mmmmhh

banyak hal yang telah terjadi tapi aku belum sempat menceritakannya disini. Dengan faktor malas aku dengan santainya mengabaikan kewajiban curhat di blog, tapi aku masih sempat curhat di facebook atau di twitter kok, tapi yah bisa dibilang belum afdol kalo belum diceritain di blog sih emang.

maret dan april menjadi saksi aku yang untuk pertama kalinya menjalin hubungan dengan teman wanita dan itu bukan sekedar teman atau sahabat tapi pacaran. pacaran terus putus terus ttm terus pacaran lagi terus putus lagi. putusnya pun lumayan sakit karena dia minta putus tapi dia ingin aku yang memutuskannya. well, detailnya adalah aku keceplosan kalau aku masih sayang banget sama si cewek impian yang aku suka sejak smp itu.

aku juga mengikuti lomba debat dua kali tahun ini. yang pertama diselenggarakan oleh hmj sasing dan yang kedua adalah seleksi untuk ajang tahunan debat antar universitas seindonesia. apa yang sedih? yang sedih adalah karena hp rusak jadi aku kurang ambil foto atau nggak ambil foto sama sekali.

angkatan enam kemaren sudah melakukan diklatdas dan itu di maitara dan akhirnya untuk pertama kalinya aku menginjakkan kaki setelah hidup seumur hidup di ternate yang secara teknis bertetanggaan pulau dengan maitara dan tidore.  angkatan enam belom pengukuhan tapi, dan angkatan lima harusnya dikjur, tapi aku muales minta ampun.

kemaren waktu legu gam, aku ikut lomba baca puisi, yes for the first time in forever. dan gak dapat juara, yah gak apalah. aku cukup sadar diri dengan kemampuan aku. tapi yang asyik adalah pada awalnya ku kira aku akan takut tapi ternyata tidak dan aku bahkan sampai berjalan sampai di depan penonton layaknya penyanyi terkenal yang lagi konser gitu. 

sekarang aku punya satu folder bernama novel dan berisi novel-novel versi ebook atau pdf dan aku ingin baca semanya dan mudah-mudahan bisa. aku lagi nonton bakuman, kemaren kan cuman season pertama saja tapi kebetulan punya temen yang punya jadi ngopi jadi lagi nonton deh. pengen deh punya mimpi kayak mashiro dan takagi. apakah mungkin aku harus mulai bermimpi untuk menjadi seorang penulis novel? dengan cara rajin baca novel mulai sekarang?

aku sering update status memalukan tentang cinta-cintaan terus waktu rasa percaya diri tentang status fesbuk itu sudah berkurang bahkan menghilang aku kemudian menghapusnya, menghapus status-status fesbuk tersebut kemudian menganggap tidak pernah mengepostnya. aku masih aku yang dulu yang pemalu yang super pemalu dan gak pedean.

kemaren pak jokowi sang prsiden datang tapi aku gak liat secara langsung karena malamnya aku gak jalan di mall terus waktu siang harinya aku pergi sholat jumatan di masjid almunawar yang katanya akan didatangi oleh pa presiden tapi setelah menunggu sekian lama aku akhirnya menyerah karena gak beliau gak dateng, terus aku pulang dan saat sampai di jalan takoma aku berhenti sebentar karena ada keramaian yang menunggu di pinggir jalan tapi kemudian aku pilih pulang terus di rumah aku nonton bakuman terus katanya presiden akan lewat di jalan raya bastiong di depan kantor pos tapi aku malas untuk ngeliat terus katanya pa presiden berhenti di jalan takoma yang aku sempat berhenti tapi siang dengan bukti teman facebook upload videonya di facebook terus katanya si pa jokowi juga ajhirnya datang di mesjid raya. dari kejadian ini aku belajar betapa bodohnya aku menyerah padahal sudah hampir terkabul bertemu dengan pak jokowi, hanya butuh menunggu dan bersabar sebentar. sedih.

Comments