terima kasih ya Allah



alhamdulillah aku lolos seleksi PPAN ke India. gak mau update status di facebook atau twitter karena nanti takut dibilang sombong, tapi kalo di blog aman karena gak ada yang baca, hihihi. aku masih gak percaya dan mengira ini mimpi tapi yang bisa aku lakukan adalah berterima kasih sama Tuhan yang begitu baik dan berdoa semoga semua proses pengurusan lancar dan aku harus menyiapkan diri sebai-baiknya.

jadi ceritanya kemaren hari seni sampai hari selasa seleksinya di losmen kita, terus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,kita nginap satu malam. pengalaman pertama tapi untungnya seroomate sama teman dekat yaitu k kiki jadi tidak terlalu canggung. terus kita kumpul berkasnya hari senin terus tesnya berupa tes tertulis terus minat bakat berupa nyanyi dan nari dan apapun yang ingin kamu tunjukan, aku nunjukin baca puisi padahal masih amatir dan aku juga nunjukin semacam news report gitu, seolah-olah dan aku pake alasannya karena aku journalist wanna be hehe.

kemudian ada tes psikologi, disuruh jawab pertanyaan dengan berbagai pilihan dan semua jawaban tidak akan salah tapi akan mendefinisikan siapa diri kita sebenernya. dan kebetulan ibu dewi si dosen pengantar psikologi yang jadi tenaga psikolog kemaren. wah susah banget beneran, disuruh pilih dan aku cukuplama ngerjainnya, terus gambar pohon dan gambar orang.

ada tes wawancara juga, aku mengatakan yang sebenarnya yaitu semua kekurangan yang aku punya tapi anehnya aku diterima padahal sudah ngomong kejelekan diri sendiri. aku berbagi tentang aku yang seorang pemalu dan dan seorang introvert. terus ada kata-kata k indri yang merupakan alumni pertukaran pemuda ke kananda dan juga dewan juri yang bilang kalo being an introvert is not bad.

daaan kemaren kita rame-rame. wardah, naris, fina, gina, dan k kiki. asik banget tapi yah begitulah aku kurang banyak ngobrol sama yang laen karena malu bahkan susah hapal nama mereka. tapi pada akhirnya aku ngobrol kok sama mereka.

yang kepilih itu ada aldi ke korsel terus k umi ke tiongkok terus k isti ke kapal yang jalan-jalan se asia dan asia tenggara terus k ais ke malaysia dan aku ke india. sebenarnya pilihan aku bukan india tapi karena pertimangan juri aku yang jadi second place menurut penilaian di korsel dipindah ke india. kemaren malam aku kaget dan gak nyangka banget dan skarang juga masih sih. ya Allah terima kasih. Allahuakbar.

tapi jangan senang dulu karena ini bukan akhir but it's just the beginning. sifat aku yang suka berpiiran negatif dan overthinking bikin aku takut. oiyah, ibu dewi janji mau bantu aku untuk jadi lebih percaya diri loh, katanya, mudah-mudahan. program aku namanya asean student visit india.

Comments