9 november

20 tahun yang lalu tepat pada tanggal 9 november aku dilahirkan sebagai manusia di sebuah planet bernama bumi. Aku tidak pernah mengaktifkan pengaturan pemberitahuan ulang tahun di facebook dengan tujuan agar tidak ada yang tahu. Aku memang tidak pernah merayakan ulang tahun dan aku memang tidak suka. Tapi pagi itu berbeda, uni yang membuat status facebook berupa gambar aku yang diedit memakai topi ulang tahun lengkap dengan kata-kata happy birthday dan caption sengilchukahamnida (maaf kalo tulisan romajinya salah) sontak menyadarkan teman-teman kalau aku sedang berulang tahun pada hari itu. Aku mendapat ucapan selamat di grup line sasing2014 dan grup line ASVI 2015 (oiyah aku belum sempat upload cerita aku tentang program asvi nanti yah menyusul di postingan lain) dan juga grup wa PCMI Malut. Seneng sih akhirnya dapat ucapan tapi gimana yah, ahsudahlah. Waktu di kampus aku biasa saja, teman-teman memberi ucapan HBD dan meminta ditraktir dan aku hanya membalas dengan senyum simpul. Hari itu terjadi transaksi film, tiga film yang aku pesan ke kak marlon yang adalah penyedia jasa donlot ternate karena menurut blognya dia adalah seorang yang ordinary dengan kecepatan internet yang extraordinary. Satu film dihargai sepuluj ribu, aku pesan Paper Towns dan Interstellar dan Theory of Everything dan aku melahap paper towns dan interstellar saat tengah malam dan yang theory of everything sudah nonton sedikit saja. Tentang surprise birthday cakenya terjadi sekitar jam sepuluh malam karena selepas magrib aku pergi ke tempat gunting rambut dan setelah itu mampir ke rumah ka kiki untuk ngobrol. Terima kasih sudah datang, dika-uny-titi-warda-fina hehehe maaf wajah aku cuma datar-datar saja hehe aku mah gini orangnya. Ini surprise cake pertama eh kedua kayaknya, yang pertama itu kan yang dikasih ka ary dan ka wulan di tahun 2013 di pantai parangtritis. Pokoknya terima kasih banget lah. I'm 20 now. Bye bye teenage years huhuhu.

Comments