I miss you (drama korea)


Okeh pertama-tama aku mau bilang kalau judul drakor ini memang hanya I miss you dan tidak lebih atau tidak kurang. Kedengarannya aneh yah? Iyah saat aku pertama kali tahu judulnya juga rasanya agak kaya gimana gitu, kaya curhat gitu eh gak taunya judul drakor hahaha. Tapi seriusan drakor ini sedih banget banget, sudah pernah aku bilang sebelumnya belum? sudah kayaknya, aku tipe orang yang menyukai film sedih dan lagu sedih yah walaupun aku juga mengkonsumsi film lucu atau scifi atau lagu bertempo cepat tapi kalau boleh memilih yang mana yang favorit yah kayanya film yang sedih yang menyahat-mengiris-ngiris hati atau semacamnya. Tidak jarang pula aku menyukai akhir cerita sedih karena terlihat lebih realistis walaupun aku juga berharap melihat akhir bahagia. Kayaknya sudah cukup pengantar yang penuh basa-basi ini. Pertama nonton aku penasaran dan menduga bakalan sad ending karena mereka terus memperlihatkan visual ada yang tergeletak di tanah di dalam ruangan semacam gudang dan dilihat dari posisi tergeletaknya kayaknya baru saja tertembak dengan pistol dan cukup parah sehingga kelihatan sedang menunggu kematian gitu eh gak taunya ternyata drama korea ini memiliki akhir yang bahagia atau setidaknya untuk pemeran utama dan si penjahat tetap menderita tapi gak terlalu lah.

Jadi ceritanya tentang seorang cewek bernama lee soo yeon yang adalah seorang anak dari pembunuh yang sbenarnya bukan pembunuh tapi kebenaran kalau dia bukan pembunuh terlalu terlambat terungkap bahkan setelah dia diberi hukuman mati karena dituduh pembunuh padahal bukan pembunuh dan lagipula memang cocok sih dia disebut pembunuh karena dia tidak pernah baik pada anaknya yaitu soo yeon dan istrinya dan setiap harinya hanya membentak dan memukuli mereka terus menerus. Karena disebut sebagai anak pembunuh sehingga kehidupannya tidak pernah bahagia dan ditakuti, dibully, diasingkan, oleh orang-orang lain di sekitarnya baik di lingkungan rumah ataupun di sekolah dan tidak memiliki seorang teman pun. Sampai suatu dia bertemu dengan seorang cowok bernama Han Jung Woo yang juga memiliki masalah rumit sendiri sebagai anak dari orang kaya dan dikirim belajar di amerika tapi tidak pernah disayang oleh ayahnya sendiri sehingga dia memilih pulang ke korea tapi hal itu sama sekali tidak merubah apapun. Ayahnya sudah memiliki istri kedua dan anak dari istri kedua walaupun sama sekali tidak memperhatikan mereka sama seperti yang terjadi padanya terus apalagi yah oiyah ternyata ada hal yang lebih rumit lagi yang tersembunyi di dalam rumah mewah tapi tidak membahagiakan itu yaitu tentang perebutan harta yang adalah milik dari bibinya jung woo tapi dia tidak pernah tahu dan fakta bibinya juga punya anak laki-laki yang nantinya di drama ini akan menjadi sosok yang menentukan akhir cerita ini yah penjahatnya yah walaupun awalnya baik tapi begitulah.

Bagian yang sedih adalah, eh tunggu dulu, mari kita mulai dengan kebahagiaan yang sebentar. Jadi ceritanya saat bertemu dengan jung woo, si soo yeon jadi punya teman yah walaupun cuma satu tapi hal itu bisa merubah segalanya. Masuk akal sih, kita gak butuh banyak, bahkan satu saja sudah lebih dari cukup, kalau menurut kalian bagaimana? Untuk ukuran situasi yang dialami oleh soo yeon satu teman saja adalah keajaiban yang sungguh harus disyukuri. Perlahan soo yeon berubah dari anak yang pemurung menjadi ceria dan memiliki harapan hidup dan semacamnya. Soo yeon dan ibunya pindah ke tempat tinggal yang lain yang ternyata adalah rumah dari salah satu polisi yang menangkap ayah si soo yeon dengan rasa bersalah dan kasihan akhirnya mereka tinggal bersama dan kayak jadi keluarga gitu dan akhirnya soo yeon bisa mengetahui bagaimana rasanya disayangi oleh seorang ayah dan si pa polisi ini memiliki anak bernama eun joo dan awalnya aku kira dia ini jahat eh ternyata baik bukan main loh cuma tampangnya aja yang rada-rasa ngeselin.

Seperti yang sudah aku bilang tadi, kebahagiaan yang dirasakan tidak berlangsung lama, hanya beberapa episode awal aku lupa lima atau enam dari total dua puluh satu episode. Dan semuanya begitu berkaitan dengan perselisihan antara si ayahnya jung woo dan bibinya terus anak dari si bibi itu, oiyah aku lupa menyebut namanaya, namanya kang hyun joon, kabur dari pengejaran dan kakinya digigit anjing peliharaan yang buas dan membuatnya tidak bisa berjalan normal sejak saat itu sampai dewasa nanti kalian bakal lihat sendiri kalau menonton, tapi keren dia pakai tongkat, dan menurutku hal itu memperkat sosoknya yang sebagai seorang yang tidak biasa dan kaya dan berkarisma yah walaupun penjahat, bahkan sudah mulai membunuh sejak masih kecil. Yang dibunuh oleh joon-ah adalah si pa polisi yang sudah kaya ayah barunya soo yeon, cara membunhnya dengan membuat rem mobil menjadi tidak bisa berfungsi karena terganjal oleh kaleng minuman.

Wah maaf sudah lewat agak jauh, si joon-ah melakukan pembunhan itu ketika dalam pelarian bersama soo yeon yang sebelumnya diculik yang sebenarnya si penjahat hanya mau menculik si jung woo tapi soo yeon yang melihat kejadian penculikan itu tanpa pikir panjang mengejar dan akhirnya ikut tertangkap dan di dalam gudang yang menjadi tempat penculikan itu terjadi sesuatu yang membuat episode-episode selanjutnya begitu menyedihkan. Soo yeon diperkosa oleh penjahat dan dilakukan di depan matanya jung woo yang sebenarnya mereka saling menyukai tapi belum saling mengungkapkan atau semacamnya tapi bayangkan saja kalau orang yang kalian sukai diperlakukan seperti dan kamu juga berad di tempat itu tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Yang lebih menyedihkan lagi adalah ketika selesai si jung woo kabur meninggalkan soo yeon sendirian disitu yah walaupun akhirnya dia menelpon polisi dan meminta bantuan si ayah jahatnya itu untuk ikut membantu menemukan soo yeon yang ternyata si ayah jahat itu hanya menangkap penjahata dan menyuruh si penjahat melakukan kesaksian palsu kalau dia sudah membunuh soo yeon setelah melakukan perbuatan bejatnya itu. Yang sebenarnya terjadi adalah soo yeon kabur sendirian terus ketemua sama joon-ah sama bibinya joon-ah yang membantu joon kabur dan mereka bukannya membantu malah menabrak dengan mobil dengan sengaja yah walaupun kemudian ditolong tapi yah jahat kan.

Jadi yang aku maksudkan semuanya saling terhubung itu adalah ternyata yang memerintahkan penculikan terhadap jung-woo adalah ibunya joon-ah sehingga hal itu membuatnya juga secara langsung maupun tidak langsung bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi pada soo yeon tapi mereka akhirnya hidup bahagia selama empat belas tahun kemudian dan jadi orang kaya di perancis danpunya nama baru yaitu zoey lue dan harry borrison dan mereka tidak pernah mau kembali lagi ke korea tapi ahirnya terpaksa datang karena urusan pekerjaan dan salahnya adalah hal itu terjadi di saat yang bersamaan dengan kematian bibinya joon-ah yang memilih tinggal di korea yang nantinya di beberapa episode terajhir barulah semuanya terungkap kalau yang membunuh bibinya adalah dia sendiri si harry alias joon-ah. Joon-ah juga membunh yang lainnya yaitu pelaku kejahatan empat belas tahun lalu dan bahkan juga ingin membunuh oo yeon dan juga jung woo juga yah walaupun dia punya anak buah yang melakukan itu jadi dia tidak secara lansung membunh tapi menyurh orang tapi sama saja lah yah kan tindakan itu dilakukan atas kemauan dan perintahnya.

Apa kabar jung woo? dia tetap mencintai dan merindukan dan menunggu dan tetap percaya bahwa soo yeon masih hidup. Wah daebak, chongmal daebak. Yah tapi hal itu tidak perlu dijadikan sesuatu yang begitu luar biasa mengejutkan karena kalau drama korea mah gitu udah biasa lah gak kaget. Jung woo kabur dari rumah dan tinggal bersama ibunya soo yeon dan eun joo dan mereka menjadi satu keluarga yang sebenarnya tidak punya hubungan anatara satu dengan yang lain tapi akhirnya hiduo bahagia bersama dan saling meyayangi satu sama lain. Si soo yeon awalnya tidak mau memaafkan jung woo dan hanya mau balas dendam dengan cara menyakitinya secara perlahan bahkan tidak memberi tahu identitas sebenarnya tapi bukan cinta sejati namanya kalau tidak bisa mengenal hanya wajah dan nama sudah berubah, Dapat diketahui dengan kebiasaan yang hanya dimiliki oleh soo yeon yaitu seirng nanda anunda atau apalah yang artinya hujan berhenti atau tidak berhenti atau dia datang atau dia tidak datang ataudia suka padaku dia tidak suka padaku.

Pokoknya keren banget lah yah walaupun ini film lama dan si pemeran soo yeon alias si kim su hyun masih kecil banget sekitar tiga belas tahun kalau gak salah karena memang terlihat beanya saat dia si drama ini dan di drama school 2015 tapi senumnya tetap sama manisnya aaaahhh. Walaupun sayang sekali hanya jadi soo yeon kecil jadi hanya di episode-episode awal tapi tak apalah.

Comments