One more happy ending (drama korea)


Dan ternyata drama korea ini 16 episode tapi aku hanya punya sampe 12 episode jadinya aku langsung lari ke google dan mencari sinopsis episode 16 untuk memastikan kalau drakor ini happy ending. Tapi setelah menonton episode 12 aku yakin kalau ini bakalan happy ending sih karena kan han mi mo sudah putus sama goo hae joon terus song soo hyuk sudah kembali dari amerika jadi tidak ada alasan untuk membuat drama ini memiliki akhir yang sedih kecuali ada hal-hal mengejutkan yang terjadi di 4 episode terakhir, ya gak? drama ini termasuk baru karena ini salah satu drama 2016.

Yang au salut dari drama ini adalah seakan benar-benar gambaran asli mengenai kondisi percintaan yang tidak selamanya mulus karena rata-rata semuanya adalah yang sudah pernah menikah namun sekarang tidak lagi entah itu karena sudah bercerai atau salah satu paangan sudah meninggal atau masih menikah tapi tidak bahagia jadi sama saja atau ada yang susah mendapatkan jodoh dan sekalinya dapat eh malah jadi korban penipuan.

han mi mo adalah salah satu member dari girlband angels yang dulunya neghitz banget tapi sekarang sudah enggak dan sebenarnya grup ini hancur berantakan sudah sejak lama sekali semenjak insiden perkelahian karena diantara kelima anggota yang paling terkenal hanya satu jadi yang lainnya jadi iri dan yang satu yang palin terkenal ini malah suka memperbesar nyala api dengan cara suka menyombongkan diri kalau tanpa dia grup itu tidak ada apa-apanya tapi emang bener sih.

dan setelah bubar masing-masing memiliki profesi yang berbeda seperti perusahaan perjodohan atau ibu guru sekolah dasar atau foto model pakaian tapi yang menyenangkan dan begitu enak dilihat adalah bagaimana mereka bisa saling mendukung saat ada yang mengalami kesusahan mereka akan kumpul bersama makan-makan atau nangis bareng kelihatan kompak banget walaupun urusan percintaan mereka tidak ada yang mulus dan selalu dilanda masalah bahkan ada yang baru saja selesai menikah langsung berantem dengan suaminya karena mantan-mantan pacar dari suaminya yang datang berbarengan di acara oernikahan dengan baju sama berwarna hitam.

han mi mo dan song soo hyuk adalah teman sekolah dasar dan si soo hyuk suka sama mi mo sejak masih sd tapi tidak pernah diungkapkan dan terkubur begitu saja kemudian saat kuliah dekan dengan salah satu cewek terus cewek itu hamil dan meninggal setelah melahirkan terus soo hyuk mau tidak mau harus membesarkan anaknya sendirian bahkan sampe dibawa ke kampus dan terus merawat anaknya hingga 13 tahun tanpa pernah berkencan dengan wanita lain sama sekali namun kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan mi mo saat dia sedang melakukan infestigasi terhadap salah satu artis yang sedang memiliki hubungan dengan salah satu koki di salah satu hotel jadi intinya soo hyuk itu wartawan tapi khusus berita artis. Aku jadi teringat dengan mata kuliah dasar jurnalistik waktu semester dua kalau gak salah dan si pa dosen, pa helmi mengatakan bahwa terjadi pertentangan diantara para wartawan mengenai apakah wartawan artis atau berita mengenai artis dapat digolongkan sebagai berita atau tidak? tapi menurut sejarah awal mula jurnalistik katanya semua berawal dari mencari tahu mengenai asmara di dalam kekaisaran romawi jadi dari dulu berita gosip selebriti itu sudah ada kayaknya dan saat ditanya apakah aku setuju berita artis itu berita dan termasuk pekerjaan jurnalistik, aku menjawab ya aku setuju karena para penggemar membutuhkan berita mengani idola mereka sehingga berita gosip layak dijadikan salah satu bidang jurnalistik.

Episode pertamanya lucu banget bagaimana mereka yang baru saja ketemuan langsung mabuk bareng terus hampir nikah bareng dan di hari berikutnya barulah kaget dan kebinguangan setengah mati haha. Yang sedihnya adalah, drama ii tentang cinta segitiga antara mi mo dan soo hyuk dan sahabatnya soo hyuk yaitu hae joon. Jadi ceritanya si mi mo suka sama hae joon sejak pandangan pertama terus langsung bilang terus si hae joon tanya dulu ke soo hyuk apakah dia menyukai mi mo kalau iya dia gak bakalan kencan dengan mi mo tapi sayangnya waktu itu soo hyuk bilang enggak entah memang benar enggak atau belum sadar atau pura-pura. Tapi setelah mi mo dan hae joon berkencan barulah beberapa saat kemudian barulah soo hyuk sadar kalau dia juga menyukai mi mo. Hae joon ternyata tipe cowo yang tidak peka dan hal ini membuat mi mo begitu tersiksa dengan sifatnya ini. Tapi mi mo sama sekali tidak atau belum memiliki perasaan terhadapa soo hyuk sampai pada suatu hari si soo hyuk menceritaan semuanya saat mi mo tertidur tapi sebenarnya mi mo tidak tertidur dan mendengarkan semuanya.

Tentang betapa menyakitkannya cinta sepihak. Ternyata hae joon dulu juga korban cinta sepihak dan hal itu terhadap si soo hyuk dan cewenya yang kemudian meninggal setelah melahirkan karena memiliki kelainan yang jarang ditemukan yaitu air ketuban yang naik ke paru-paru dan menyebabkan kegegalan pernafasan atau semacamnya, entah apakah penyakit ini benar ada atau fiksi. Intinya adalah si dua sahabat ini kaya mengalami cinta satu sisi dan kaya semacam bergantian merasakannya, merasakan sakitnya. Terus si mi mo kemudian ingin putus tapi hae joon tidak mau dan menolak untuk bertemu tapi kemudian akhrnya bertemu dan si hae joon yang melepaskan mi mo.

Tapi setelah mi mo akhirnya bebas eh malah si soo hyuk sudah terbang ke amerika karena merasa bersalah telah mengganggu hubungan asmara sahabatnya dan karena sudah dipukul sekali dan disuruh pergi kemudian mi mo juga sudah melakukan hal yang sama yaitu menyuruh soo hyuk pergi tapi itu karena mi mo begitu tertekan dan akhirnya menyesal setelah beberapa lama soo hyuk menghilang yang ternyata menghilang selama sebulan saja karena hae joon menelpon dan memintanya untuk kembali demi mi mo yang keliatan sedih setiap saat daaaann begitulah. Oiyah ternyata mantan istri si hae joon adalah dokter juga dan setiap hari ketemuan di rumah sakit jadi semacam aneh gtu dan katanya mereka menikah tapi cuma sebentar dan sama kasusnya si pihak cewe selalu tersiksa dengan sikapnya hae joon yang susah peka dan terkesan tidak perhatian atau memang benar begitu adanya.

Ada banyak hal lagi yang harus diceritakan seperti teman-temannya mi mo. Ada yang menikah tapi tidak bahagia dan tak pernah saling menyentuh selama tujuh tahun akhirnya perlahan mulai ada tanda-tanda untuk berbaikan terus yang setelah menikah langsung berpisah akhrnya juga ada tanda kembali bersama dengan si cowo mulai meperlihatkan ketulusannya terus yang satu lagi yang jarang punya cowo akhirnya berhasil mendapatkan cowo yang baik walaupun ternyata cowonya sembilan tahun lebih muda tapi begitulah cinta memang tidak pernah masuk akal. Oiyah karakter anaknya soo hyun juga cukup kuat sebagai anak 13 tahun yang begitu menyayangi ayahnya dan begitu dewasa dan anaknya si siapa namanya entah yang nikah tapi gak bahagia itu anaknya juga gak bahagia namun akhirnya kembali memiliki hubugan baik dengan ibunya setelah mengetahui ibunya memiliki sakit parah dan paling menakutkan untuk perempuan yitu kanker payudara dan harus diangkat.

Comments