episode empat (youtube)


Hai guys, nama aku yucub. Aku denger-denger katanya instageram ngaku jadi medsos paling keren ya? Iya sih bener, tapi sebenernya aku jauh lebih terkenal dari dia. Aku adalah masa depan dunia informasi digital. Banyak perusahaan media tradisional yang sudah dibikin ketakutan karena kepopuleran aku ini, orang-orang banyak membuat konten menghibur sendiri, jumlahya tidak sedikit. Banyak sekali anak-anak di dunia yang memiliki mimpi baru, bukan lagi dokter atau apapun itu, banyak anak yang bermimpi menjadi yucuber ehe.
Oiyah, aku lahir tahun dua ribu lima. Satu tahun setelah fesbuk. Tapi, aku baru-baru ini jadi heboh banget. Dulunya aku hanya dijadikan tempat menonton vidio klip musik terbaru para musisi. Dan kumpulan vidio-vidio gak jelas lainnya gitu. Tapi, sekarang konten-konten di tempat aku sudah beragam banget. Karena kalau yang memiiliki subscribers minimal seribu dan jam tayang empat ribu jam akan diberikan dolar-dolar dari aku, karena vidio mereka akan diselipkan iklan-iklan dalam setiap vidio.
Aku yakin, kamu yang lagi baca tulisan ini juga suka banget sama aku kan? Lebih suka aku dari instageram kan? Ayolah ngaku aja deh, gapapa kok, beneran. Ahaha aku jadi kepedean banget ya.
Tapi, mau gimana lagi. Aku memang semenggiurkan itu. Aku adalah jawaban dari banyak pertanyaan tentang ketidakpastian hidup dengan segala problematikanya, salah satunya susahnya cari kerja. Tapi, juga tidak mudah untuk bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan dari aku. kalau kamu selebriti ya, gampang kayaknya, kamu hanya tinggal menikah dengan selebriti lain, kemudian meluncurkan kanal yucub dan bikin konten. Ini serius bikin aku berpikir keras, jaman dulu itu banyak yucuber yang jadi seleb, tapi sekarang kok malah banyak seleb yang jadi yucuber, ya? Kamu juga sadar gak sih?
Banyak yang mencoba peruntungan dengan berusaha berkarir di tempat aku, tidak semuanya sukses sih, tapi boleh banget untuk kamu coba lah. Kamu hanya harus heboh banget atau kreatif banget atau apapun banget, tapi ada satu hal yang harus kamu juga miliki, yaitu konsistensi. Kamu harus konsisten heboh dan konsisten kreatif untuk unggah vidio gitu.
Banyak yucuber yang lebih senang dipanggil content creator, karena penggambaran yucuber yang kadang-kadang terlalu dangkal. Walaupun intinya sama saja, tapi perbedaan julukan ini benar-benar seakan bisa membelah orang-orang di tempat aku menjadi yang hanya heboh atau yang benar-benar memiliki keseriusan dan dedikasi tinggi serta visi misi yang jelas.

Comments