episode lima (whatsapp)


Halo. Aku watsap. Aku aplikasi yang sekarang menggantikan peran pesan singkat. Karea orang-orang sudah tidak bertukar pesan singkat dengan biaya tagihan pulsa lagi melainkan koneksi internet. Aku adalah aplikasi yang menjembatani banyak sekali pekerjaan sehari-hari. Orang-orang datang ke tempatku sejak bangun tidur sampai mau pergi tidur lagi. Aku sepenting itu.
Aku lahir tahun dua ribu Sembilan. Tidak baru-baru amat tapi juga tidak lama-lama amat. Kamu mungkin sudah banyak mendengar kisah-kisah dari teman-teman aku dengan segala keunikannya kan. Aku anaknya sederhana, aku tidak ada sesuatu yang bisa disombongkan. Tapi, mungkin itu yang membuat orang-orang betah, mungkin ya. Hehehe. Kayaknya sih ya.
Kamu juga bisa pasang status di tempat aku loh. Sama kayak status yang akan hilang dalam sehari di instageram gitu lah. Tapi bedanya, aku versi yang lebih ekonimis, kalau di ig kan mahal pake banget kuota internet.
Di tempat aku, kamu bisa ngobrol bareng satu per satu secara personal atau dalam grup berisikan ratusan orang. Tapi, ada batasnya, kalau mau grup berisi ribuan, mungkin kamu bisa kenalan sama temen lain yang namanya telegram.
Kamu bisa satu grup dengan keluarga atau teman sekolah sampai dengan teman kerjaan. Jadi, aku tuh sering dijadikan wadah rapat online. Dan yang tidak kalah keren lagi, wadah belajar. Kalau dari pengakuan si penulis yang sekarang sedang memijit-mijit laptop di depannya saat menuliskan cerita tentang aku, katanya dirinya sudah mengikuti banyak sekali kelas menulis dengan medium kelas dunia maya di tempat aku heheheh.
Katanya aku memiliki tempat istimewa di hatinya karena aku adalah medsos yang paling sederhana. Walau sebenarnya aku sendiri bingung sih, aku ini termasuk ke dalam medsos atau aplikasi chatting. Menurut kamu gimana? Aku masuk golongan mana? Yang sini apa yang sana? terserah kamu.
Aku juga sedikit banyak mengubah cara manusia berkomunikasi, dengan cara membuat komunikasi menjadi lebih cepat dan lebih sederhana dan lebih lebih yang lainnya. Bisa dibilang, aku ini yang paling sederhana tapi yang paling sarat akan manfaat. Aku suka ngaku-ngaku gitu ya. Tapi, seriusan deh, coba tanyain teman-teman kamu, siapa yang tidak menggunakan aku? siapa yang tidak pernah datang ke tempat aku untuk melakukan aktivitas komunikasi, mungkin banget jawabannya adalah hampir semua orang pasti mempunyai nomor watsap untuk bertukar sapa dan informasi lewatku. Kan ya kan.

Comments

Post a Comment