belajar membuat review

ruby sparks, written by zoe kazan

it is just another great movie I’m accidentally watch on fox movies premium. in a Friday morning while doing thing I’m usually do which is take care of a little shop in home. I start that day with wake up pretty late and have a hot tea. 

the story is just beautifully amazing; about love, about magical imagination that comes out to reality and completely an exist and real human being.

sangat kagum dengan ide utama sang penulis tentang membuat hidup seorang tokoh dalam sebuah naskah yang hanya berupa imajinasi menjadi hidup.

memang tidak dijelaskan dengan pasti, dan kita penonton hanya menikmati hal-hal yang dilakukan setelah sang tokoh fiksi itu menjadi nyata. 

tapi menurut pendapat pribadi saya, hal tersebut sama sekali tidak masalah, tidak harus ada penjelasan untuk semua hal kan. yang terpenting adalah menikmati keanggunan cerita yang mempesona.

………….

save haven
yes.. it is again another amazing movie I have watched on fox movies premium. it was just amazing. about a girl who ran away from nowhere to a tiny little town.

the reasons were totally bluer in the middle of the movie, then it starts to be clear in almost the end. the fact is she ran away from her bad husband that spends time doing nothing but hurt her.

at the end, the husband succeed to find her through the phone history. 

the climax: at the time while the town celebrating something. alex and josh go for the fireworks, left lexi and her (Katie/erin) in home.

then there are beating, firing, burning, go shot, dead.

my very favorite part is the ending, when alex give her a letter and a pic of his wife. the truth opened, the wife is her best friend, the one that used to talk with her and admit living in a house not far from her in the deep forest too. she’s not a human. she’s a spirit. she’s always there look for her family and help her husband to find the new true love.

I know my review is nothing compare to the movie so you might be get confuse. but hey there is someone you could ask for, his name is google, hehe.

……….

shield of straw

film jepang yang dwi nonton di siaran celestial movies. menceritakan tentang seorang penjahat yang menjadi buronan nasional karena membunuh cucu seorang kakek tua kaya raya.

perjuangan polisi dalam melindungi sang penjahat untuk diantar ke pusat kepolisian untuk dilindungi disana adalah inti ceritanya. yang jadi penjahat itu adalah yang berperan sebagai light yagami di film death note.

satu per satu korban berjatuhan, semua orang ingin membunuh sang buronan untuk mendapat hadiah imbalan uang yang dijanjikan. suster rumah sakit, tim swat, kepolisian dan pastinya warga sipil juga.

semua orang membutuhkan uang karena faktor cinta keluarga dan rela dipenjara dan alasan yang lainnya. bahkan para polisi yang mengantar satu per satu juga habis, sampai yng tersisa hanya satu orang saja. ada yang mati karena melindungi sang buron, atau tertangkap karena menembak warga sipil yang ingin 
membunuh dan menggunakan Sandra anak kecil, yang lain adalah karena dibunuh oleh sang buron itu sendiri. sang buron itu memang sangat kurang ajar.

pada bagian terakhir diperlihatkan bahwa polisi terakhir yang bertahan itu akhirnya berhasil sampai ke tempat tujuan, mengantar sang buron ke kantor pusat.

disana kemudian juga hadir kakek tua yang kaya itu. mencoba membunuh sendiri sang buron dengan tangannya, menggunakan tongkat bantu berjalan yang ternyata di dalamnya adalah pedang. tapi hal itu berhasil digagalkan, lalu sang polisi itu memberian ceramah dan sebagainya berusaha meyakinkan sang kakek tua itu segera mencabut hadiah yang dijanjikan.

dari belakang, sang buronan itu mengambil pedang sang kakek yang jatuh dan kemudian berlari dengan niat membunuh kakek itu namun tidak berhasil karena ditahan sang polisi. alhasil sang polisi itu yang tertusuk dengan pedang itu, sukurnya dia tidak mati.

sang kakek mencabut hadiah yang dijanjikan dan diproses polisi untuk itu. sang buron tersebut pada akhirnya disidang dan mendapat hukuman mati atas kejahatannya.

…………..

itulah beberapa review saya tentang beberapa film. saya suka nonton film dan ingin membuat banyak review, untuk semua film yang sudah saya nonton tentunya, tapi entahlah ini hanya niat saja mungkin. 

saya bahkan sudah pernah membuat postingan berupa poster-poster film yang pernah dinonton, produksi 20th fox century atau warner bross atau pixar atau Disney. namun kemudian saya berpikir kalau hal itu benar-benar gila dan tidak keren lalu saya pun kemudian mengahpus semuanya.

I’m always dreaming about being a good writer someday. with no any real experience in reading lots novel, or probably not yet. what I have read were just ayahku bukan pembohong, hafalan sholat delisa, bukunya oki setiana dewi yang pelangi kalau tidak salah dan terakhir itu 99 cahaya di langit eropa.

saya tidak terlalu suka baca novel, saya sukanya nonton film, lalu saya sadar kalau semua film itu pasti berasal dari tulisan, novel maupun bukan.  well yes in a simplest words this was just a bit tiny little water drop from the whole big ocean sea.

Comments