perkembangan naruto



naruto skarang sudah hamper selesai. manganya. karena kalau anime beda jauh skali daripada manga. jadi teringat saat awal-awal sekali waktu dulu aku menonton naruto di globaltv setiap sore. tahun kapan, mungkin dua ribu delapan, karena waktu itu aku kelas dua smp dan kalau waktu kelas satu aku sekolah siang dan baru pulang sekitar jam enam sore. ini membuktikan bahwa aku sudah mengikuti naruto sudah cukup lama. betapa mengharukan. mungkin sekitar lima atau enam tahun.

sekarang sudah sampai di naruto dengan sasuke melawan kaguya. kaguya itu ibu dari kakek rikudo. dia itu orang pertama yang memiliki cakra dan karena dia maka ada sistem cakra seperti sekarang ini di dunia naruto tentunya hehe. ada legenda luar biasa tentang perjuangan kakek rikudo dengan sodaranya melawan monster berekor sepuluh alias jubi. 

sebenarnya pada jaman dulu yang diketahui hanyalah kakek rikudo yang berjuang dengan gagah berani demi masa depan dunia dari ancaman monster itu. tapi kemudian saat naruto bertemu dengan kakek rikudo di alam bawah sadar saat naruto hamper almarhum, semua ceritanya menjadi jelas. melalui alam bawah sadar itu naruto dan sasuke bertemu dan akhirnya diberikan chakra dari kakek rikudo.

namun entah mengapa detail tentang sosok sodara dari kakek rikudo itu sampai saat ini masih saja penuh dengan misteri. kenapa nampak seperti masashi kishimoto tidak mau memberi penjelasan tentang dia, atau mungkin belum dan akan dijelaskan nanti?

pertarungan semakin sengit setiap minggunya. kenapa saya mengatakan setiap minggu? karena manga naruto updatenya setiap minggu, lebih tepatnya hari rabu. anehnya adalah berapa hari sebenarnya di dunia naruto saat ini, maksudnya saat perang ini, karena sepertinya tidak ada istirahat sama sekali, dan bagaikan semua pengatur waktu seperti matahari dan bulan atau siang dan malam juga berhenti saking serunya pertarungan itu. atau mungkin tidak terlihat karena gambar hitam putih?

memang rasanya sungguh tidak enak harus menunggu setiap minggunya hanya untuk membaca sepuluh lebih halaman dan pada akhirnya menyisakan tanda tanya lagi dan lagi. namun semua itu setimpal saat hari rabu datang dan akhirnya bisa membaca chapter terbaru.

beberapa saat yang lalu sudah terdengar kabar bahwa saking kuatnya madara, sampai-sampai sang penulis dibuat bingung sendiri bagaimana membuat adegan untuk membuatnya kalah. entah antara percaya dan tidak percaya mendengar kabar yang lumayan mengagetkan itu.

atau ada juga gossip lainnya yang sepertinya betul, walau hati ini rasanya teriris-iris rapih dengan tingkat ketipisan daging yang mengagumkan haha salah fokus nih. maksudnya berita ini mengagetkan dan tidak bisa diterima oleh penggemar dan tidak terkecuali aku.

kita semua sudah mengetahui bagaimana perjuangan naruto sejak kecil yang memiliki satu cita-cita yaitu menjadi hokage. lalu sekarang mendadak terdengar kabar bahwa yang akan dijadikan hokage oleh om masashi adalah sasuke? sedih rasanya.

karena tidak ada tujuan jelas tentang apa yang akan dijelaskan sehingga artikel ini kelihatan berjalan kekanan lalu kekiri dengan tingkat acak lumayan dominan. map yah reader.

kemaren kita juga sudah baca bersama bahwa akhirnya si madara itu akhirnya lenyap juga. lenyap dalam arti yang sebenarnya dan bukan metafora. si zetsu hitam datang dari belakang menusuk jantung madara dari belakang dan akhirnya menelan tubuh dari ujung kaki sampai rambut dan semua jenis chakra yang ada lalu berubah menjadi sosok seorang wanita cantik berambut panjang dan bermata putih, madara telah lenyap dan kaguya pun muncul.

aku juga sempat bingung kaget dan bersemangat dengan melihat mata putihnya yang sepertinya adalah byakugan. lalu akhirnya jelas di chapter-chapter selanjutnya. aku juga sudah cob abaca di diskusi online di google dan ternyata sudah banyak sekali pembahasan dan teori-teori yang lahir mengenai hal ini.

kaguya memiliki mata byakugan, berarti byakugan itu kuat sekali lau kenapa selama ini para klan hyuga tidak terlalu berperan dan tampak bahwa yang peling hebat dari semua adalah klan uciha dengan serba serbi masalah controversial yang melegenda. tentang sasuke yang menjadi keturunan terakhir dari klan uciha yang hebat itu. itachi yang membunuh semua sanak keluarganya sendiri dan dianggap jahat dan berkhianat dan dibenci semua orang termasuk sasuke pastinya. yang namun kemudian diketahui bahwa semua itu dilakukan demi kebaikan karena klan uciha ingin melakukan kudeta dan semuanya terungkap saat pertarungan terakhir antara sasuke dan itachi.

selain itu kaguya juga punya mata ketiga yang sama pada madara, atau seharusnya tidak disebut mengikuti madara tapi madara yang mengikuti kaguya karena faktanya kaguya pernah melakukan jurus luar biasa itu dulu sekali dan madaralah yang mengikutinya.

diantara mata byakugan dan mata sharingan ada dua buah sesuatu yang tampak seperti mata padahal bukan, asumsi saya itu mungkin seperti alis tapi karena mereka para keturunan pertama yang memiliki chakra sehingga terjadilah hal yang demikian itu yakni alis seperti mata.

wah tak terasa artikel ini jadi panjang seperti ini. mungkin karena terlalu asik. terkadang saya ingin menuis banyak tentang apapun lalu kemudian saat sudah aa di depan Microsoft word yang ada hanyalah kebingungan apa yang ingin ditulis.

menurut chapter paling terbaru akhirnya terungkap semua misteri yang selalu dipertanyakan. aku sendiri sudah memikirkan hal itu, terserah reader sekalian mau percaya atau tidak, tapi aku sudah berpikir tentang kebenaran tentang jubi yang dulu dikalahkan kakek rikudo dan sodaranya mungkin bukan jubi tapi mungkin kaguya.

ternyata chapter terbaru menceritakan tentang hal itu. pertama aku berpikir mungkin kakek rikudo malu akan hal itu sehingga dia melakukan kebohongan pada naruto. padahal kakek rikudo tidak bohong. tapi ternyata kakek rikudo juga tidak tahu-menahu tentang kebenaran ini.

dan zetsu hitam adalah anak dari kaguya sebelum berhasil disegel. mungkin semacam semangat yang berbentuk kalo aku bisa berpendapat. karena secara logika tidak mungkin dia mendadak melahirkan di tengah-tengah pertarungan dan dirinya dalam bentuk monster yak kan? jadi satu-satunya alasan masuk akal adalah bahwa iya zetsu hitam adalah anak kaguya tapi anak tidak dalam bentuk sebenarnya tapi dalam arti anak dari ideology dan cita-cita serta niat kaguya yang ingin hidup lagi entah kapan di masa depan dan ternyata di masa naruto hehe.

jadi semua yang telah terjadi adalah sesuai dengan keinginan kaguya melalui zetsu hitam.

dijelaskan bahwa dari dulu zetsu hitam sudah berusaha kuat untuk membuat sosok seperti madara tapi selalu saja gagal lagi dan lagi. lalu kemudian mulai mendapat hasil pada jaman hashirama vs madara yang merupakan keturunan atau reinkarnasi dari anak-anak kakek rikudo.

kakek rikudo memiliki dua anak yang tingkat perbedaannya bagaikan langit dan bumi. yang satu memiliki kekuatan mata alias klan uciha dan satunya lagi klan senju yang hebat dalam bidang fisik dan memilki chakra yang luar biasa besar. dan dipercaya bahwa legenda rival selamanya ini adalah nyata dan buktinya adalah hashirama dan madara kemudian naruto dan sasuke. seperti sudah suratan takdir bahwa mereka berdua ini akan menjadi musuh abadi.

untuk membangkitkan kaguya dibutuhkan dua kekuatan. dari mata sharingan dan dari chakra senju. dan hal ini berhasil dilakukan oleh madara.

oiyah misteri lainnya juga terungkap. tentang pertarungan antara hashirama dan madara. ada yang bilang bahwa hashirama pemenangnya lalu kenpa madara masih hidup, apakah itu berarti madara hanya pura-pura kalah atau ada penjelsan yang lain.

penjelasannya adalah, madara memang sudah kalah dari hashirama tapi sebelum mati dia sudah membuat jurus mata. jurus mata yang pernah digunakan oleh itachi terhadap kabuto. tentang mengendalikan takdir, atau mendapat kebebasan sepenuhnya menulis takdir. izanagi. kalau tidak salah.dengan mata itu, sebagaimana rupa akhirnya madara mampu memanipulasi hidupnya dan hidup lagi. dengan bantuan zetsu hitam pastinya.

intinya zetsu hitam itu dalang dari semuanya. benar-benar semuanya. astagah.

Comments