Cheese in The Trap (korean drama)


Drama ini bercerita tentang kehidupan kampus yang tidak asing buat kita semua. Tentang gak bisa tidur karena harus bikin tugas sampe larut malam ataupun mengerjakan tugas kelompok tapi ada yang gak ikut berpartisipasi. Dan juga tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan *uhukuhuk* seperti biasa tentang second lead male yang kelihatannya suka senyum dan tegar padahal mah sakit banget dan first lead male yang walaupun diam dan menakutkan tapi tetap disukai fist female lead yaah ngeselin seperti biasanya typical drama korea mah gitu.

Seol adalah wanita yang tidak terlalu menarik dan hidupnya hanya digunakan untuk fokus kuliah dan tertawa bersama dua sahabatnya namun kemudian hidupnya berubah menjadi banyak drama ketika seorang mahasiswa senior yang bisa dibilang sempurna karena memiliki nilai kuliah dan wajah yang sama bagusnya mendadak menyukai dan mengencaninya, namanya Yoo Jung.

Bo Raa dan Eun Tak adalah dua sahabat Seol dan mereka ini dekat banget dan si eun tak sudah nembak bo ra dari dulu banget entah kapan tapi baru diterima di episode-episode terakhir yang kalau dipikir lagi memang masuk akal sih alasan bo raa selalu menolak eun tak yaitu karena dia gak mau pacaran karena nanti akan putus dan mereka bakalan pisah dan gak bersama lagi padahal sudah bersahabat sedemikian lamanya which is totally makes sense. Untuk apa pacaran kalau akhirnya putus juga ya kan? Ada istilah baru yang aku baca beberapa hari yang lalu tentang pacaranzone yang artinya pacaran bertahun-tahun tapi tak dinikahi yang lebh parah dari friendzone bener gak? Aku juga berpikir sama kayak bo raa aku mau satu dan untuk selamanya jadi kalau hanya perasaan sesaat mending gak usah dulu lah kali yah duh kok malah jadi baper.

karakter yang lain ada In Ho dan In Ha yang adalah dua bersaudara yatim piatu yang dulunya dirawat oleh tante mereka tapi karena jahat dan suka mukuli mereka jadinya mereka kabur dan tinggal bersama teman orang tua mereka yang adalah bapaknya si yoo jung. Mereka hidup bersama dengan damai sampai sma tapi kemudian semuanya berubah ketika si ayahnya yoo jung ingin mengadopsi siin ho dan in ha dan yoo jung kelihatan tidak menyetujuinya dan in ho dipukuli oleh beberapa orang sekaligus di sekolah yang melakukan pesta minuman keras padahal yang melapor bukan in ho tapi yoo jung nah inilah sifat buruk menyebalkan dan mengerikan yang dmiliki oleh yoo jung karena dia yang tidak terbiasa meluapkan emosinya membuatnya menjadi seorang yang mengekspresikan ketidaksukaannya dengan cara yang ekstrim dan menkutkan padahal alasan dibalik itu semua adalah karena in ho yang salah bicara dan tidak disengaja didengarkan oeh yoo jung tentang betapa yoo jung itu orang yang menyedihkan sehingga ayahnya membutuhkan in ho dan in ha untk menjadi saudaranya supaya jangan sampai yoo jung melakuan hal yang tidak-tidak nantinya dan hal itu membuat semuanya menjadi begitu kompleks dengn kesalah pahaman disana-sini dan tangan in ho ceder dan dia gak bisa main piano lagi padahal dia jago banget bahkan sering deisebut jenius dan karena saking kecewa dan marah membuat in ho keluar dari rumah yoo jung daaan aku bingung mau cerita bagimana lagi nanti kalian donlot dramanya dan nonton sendiri saja. Oiyah sebelum Descendants of The Sun mulai tayang, drama ini yang paling laris loh dan katanya diangkat dari webtoon dan aku sudah lama gak baca webtoon.

Jadi si in ho secara gak sengaja ketemu si seol dan akhirnya berteman dn si in ho yang mengajarkan seol tentang jadi orang itu gak perlu terlalu memendam amarah dan harus dikeluarkan dan seol pun perlahan-lahan bisa berubah melawan penindasan yang semena-mena dari seniornya. Naah siin ho ini ternyata jatuh cinta sama si seol tapi terlambat sadar dan sering banget liat si seol pelukan ataupun ciuman sama si yoo jung, bayangin aja gimana saitnya..sakitnya..oh sakitnyaaa

Si in ha adalah unniiinya si in ho dan gila bener. Kerjannya cuman menghabiskan uang untuk belanja baju mahal atau apalah terus kemudian semuanya dicabut dan dia susah sendiri terus gilanya sampai di episode terakhir ternyata padahal aku gak mengira dia bisa ngelakuin hal itu tapi yah si in ha mendorong seol ke jalanan dan membuat seol harus masuk rumah sakit dan hampir mati tapi untungnya gak mati dan hampir lumpuh tapi untungnya gak lumpuh. Si in ha dimasukkan ke kantor polisi terus ke rumah sakit jiwa tapi akhirnya keluar kok. Well.. ada banyak konflik yang terjadi sepanjang episod 1 sampai 16 tapi gak mungkin aku ceritain semuanya disini silahkan nonton dramanya. Yoo jung perg dari kehidupan seol selama kurang lebih tiga tahun karena merasa bersalah dan seol terus mengirimi email yang tidak pernah ada balasannya sampai dramanya mau selesai dan si yoo jung balas email jadi yah lumayan ipen ending tapi kayanya happy walaupun belum terjadi ah tapi yang penting happy lah kayaknya dan si in ho main piano lagi dan katanya mau masuk sekolah musik katanya dan in ha berpacaran dengan cowok jelek yang dia manfaatkan haha mungkin karena dia yang setia menemani di waktu susah di dalam rumah sakit jiwa mungkin kan biasanya si in ha mengencani cowo kaya nan tampa untuk ambil uang mereka yah begitulah.


Comments