Descendants of The Sun (korean drama)


Tragedy-Comedy-Romanticism and happy ending. Banyak hal yang keren dari drama yang disukai banyak orang ini. Coba tanya teman kamu siapa yang gak kenal drama DOTS ini, pasti semua akan mengaku tahu dan nonton terus kalaupun mereka gak tahu pati mereka akan pura-pura tahu atau lansung cari tahu *apalah apalah* tapi emang gitu sih kayaknya.

This korean drama thought us about how to be a real army and a real doctor and  a real lover and a real human. There are absolutely many amazing things we can learn from this drama, about how to love your nation and about how to be a good diplomat to acquire win-win solution for every negotiation and about keeping the world peace from any kinds of threat.

Ternyata endingnya bahagia. Banyak spoilers yang beredar terbukti tidak benar, contohnya seperti nanti di ending akan ada salah satu yang mati makana ceritanya akan jadi sedih terus juga menurut spoiler akan ada adegan berbahaya *read: sensor* tapi ternyata juga gak ada.

katanya cerita awalnya gak begini loh. Katanya awal ceritanya hanya tentang dokter-dokter namun kemudian saat penulis kedua ikut campur tangan, semuanya berubah seperti dimasukkannya adegan-adegan militer dan si tokoh utama laki-laki seharusnya adalah dokter tapi kemudian jadi seorang pasukan khusus penjaga perdamaian. Tapi entahlah benar enggaknya.

kalau kamu-kamu yang suka dengan foreign affairs dan apapun yang berbau globally ataupun internationally issues maka drama ini cocok banget buat kamu. Tentang bagaiamana nyama seorang manusia begitu berharga dan patut diperjuangkan oleh dokter dan tentang pasukan penjaga perdamian dunia yang harus berimprovisasi dengan keadaan di lapangan dalammengambil setiap tindakannya karena akan ada efek diplomatik yang akan membahayakan keamanan nasional negara asal.

Untuk kamu yang sudah nonton, perasaan kita pasti sama saat menonton drama yang tidak bisa ditebak ini bentar-bentar bahagia eh menit selanjutnya sudah perang eh sudah nangis dan operasi dan sebagaianya dan yang paling gak enak adalah harus menunggu tiap minggu untuk mendownload episode terbaru hehehe. Oiyah teman aku banyak yang nangis nonton drama ini haha emang dasarnya mereka baper atau apalah mari hormati perasaan orang lain. Aku juga pernah nangis nonton film, yang terakhir aku tangisi itu film kung fu panda 3 kalo gak salah.

Comments