TMNT 2014


Yah, aku jadi teringat dengan film kartn tmnt di setiap hari minggu pagi di salah satu stasiun tv swasta berlambang ikan terbang.

Menonton film ini membuat aku berpikir baha suatu karya yang besar tidak akan mengenal kata mati. Kita sudah mengetahui juga film tmnt atau yang akrab di telinga kita sebagai kura-kura ninja kurang lebih mungkin sudah di remake beberapa kali. Dan tahun 2014 juga ada, sebagai the most recently remake.

Animasinya memang mengecewakan dan mungkin juga realistic, karena wajah mereka, si empat kura-kura lumayan menakutkan. Ini film ini nickelodeon. Oh iyah yang jadi cewek baik seksi adalah megan fox. Sekarang aku mengerti kenapa dia sempat jadi wanita paling seksi, but seriously for nickelodeon movie? this is for kids by the way. Mungkin tidak apa juga, karena yang penting gak ada adegan begituan, sama sekali, ya kan?

Raphael, Donatelo, mikey, dan siapa satu lagi? menonton film ini benar-benar membuat aku menghayal kembali ke jaman itu, jaman dimana indosiar menjadi tempat terbaik menonton film kartun.

Jadi mereka itu adalah hewan percobaan yang disuntik semacam zat kimia yang membuat mereka kemudian berubah jadi besar sekali dari ukuran sebelumnya yang kecil sekali. Lalu terjadi kebakaran terus orang baik mati terus mereka sampai ke got.

Anak dari professor baik, tokoh utama manusia perempuan yang diperankan oleh megan fox adalah seorang reporter televise yang sebenarnya ingin menjadi reporter investigasi yang serius tapi harus rela dengan kenyataan menjadi reporter berita hiburan. Kemana-mana dengan teman setimnya yang adalah cameraman dengan mengendarai mobil stasiun tv.

Over all film ini menghibur, dan gaya bicara yang cepat karena situasi yang gawat membuat sensasi lucu dan lupa dengan waktu film yang seakan berlalu begiu saja. Kalian harus lihat splinter sang guru dan ayah disaat bersamaan, maksud aku adalah wajahnya, menyeramkan, serius, apalagi saat fight pake ekor, iuh, mungkin tidak semua tokoh animasi cocok untuk dibikin realistic.

Pertarngan dengan penjahat utamanya shedder luamayan seru, seperti biasa, orang baik kalah dulu terus menang. Terus splinter yang babak belur ternyata tidak mati, very funny. Terus kenapa mutagen berupa darah dari para tmnt itu yang digunakan, kenapa si tikus tua mater splinter tidak termasuk?

Pakaian tempur shedder yang canggih dan punya banyak pedang, tapi tidak langsung menusuk atau memotong tapi malah hanya memukul atau menabrak saja, seharusnya dengan pedang yang sebegitu banyak dan sebegitu tajam akan gampang saja untuk membunuh kan?

Bagian manusia biasa tidak dinomor duakan, digunakan untuk melumpuhkan si professor jahat dan pada scene terakhir juga ikut bertempur di atap gedung dan di tower besar yang jatuh. Si penjahat tidak mati dan hanya jatuh dari ketinggian dan tidak bisa bergerak.

Rahasia tetap aman, baik banget, padahal kalau mengekspos kebenaran tentang tmnt, apalagi pekerjaan sebagai seorang reporter berita, tidak tergiur dengan jabatan yang diidamkan dan lebih memilih keluarga atau dengan kata lain mantan binatang peliharaan.

Comments