pelajaran dari facebook


Facebook. Semua orang pasti punya facebook. Kalau tidak yah kurang lebih sebagaian besar pasti punya facebook. Saya juga punya facebook. Tapi akhir-akhir ini saya jarang update status facebook.

Saya berpikir bahwa facebook adalah tempat orang-orang yang alay. Iyah alay, lebay merupakan kata yang tidak asing lagi yang diperuntukan untuk orang-orang yang berlebihan. Atau kita anggap berlebihan.

Contoh kasusnya adalah mau bikin apa saja pasti buat status. Mau makan. Mau minum. Atau bahkan sedang bernapas. Mungkin.

Tapi kemudian saya telaah lebih lanjut lagi dan mendapati bahwa facebook dan status-status facebook itu penting. Dan terkadang ada manfaatnya. Karena semua hal pasti ada buruk dan baiknya.

Yang saya pahami adalah. Membuat status facebook seperti halnya pembuktian keeksistensi diri. Map kalau salah hejaannya yah. Tapi itulah menurut saya. Dengan status facebook kita menjadi manusia yang percaya diri tinggi.

Merasa bahawa kita adalah penting. Apapun itu yang kita lakukan. Selain itu yang saya pelajari adalah bahwa orang-orang facebook itu sebagian ada yang sangat berpikir sederhanan. Saya sangat ingin berpikir sederhana dan membuat status tanpa piker panjang. Saya sangat iri dengan mereka sebenarnya.

Jadi begitulah hal-hal positif yang saya piker bisa kita petik dari facebook. Yang lainnya silahkan dipiki-pikir sendiri. Oiyah hari ini atau mungkin kemaren saya membuat facebook baru loh.

Saya mulai mengadd teman-teman hari ini jadi mungkin officialnya hari ini walaupun bikinnya kemaren. Alasan kenapa saya membuat facebook baru. Mungkin karena facebook yang lama penuh dengan orang-orang yang tidak saya ketahui.

Atau mungkin alasannya adalah karena saya mau kembali pulang jadi saya tidak mau memiliki kontak apapun dengan teman-teman baru disini.

Karena saya mau pergi saja tidak bilang-bilang lagi pula mereka tidak ada yang sadar dan lagi pula juga saya belum terlalu dekat dengan mereka tapi kenapa saya sampai setakut itu.

Mungkin saya ingin memulai awal yang benar-benar awal. Hahaha map jadi numpang ngecurhat sampah di akhir artikel hehehe.

Oiyah selain facebook baru twitter baru juga loh saya buat hari ini. Hihihi. Sekian dan terima kasih. Semoga panjang umur.

Comments