nonton film The Rewrite di fox movies dan nonton drama korea she was pretty di laptop dan rencana lari pagi yang gagal lagi

Ternyata sekarang belum jam 12 malam, tidak seperti yang aku kira bahwa filmnya akan selesai jam 12 lewat. Jadi, sekarang aku disini masih terjaga di tengah malam yang lain dan sebenarnya aku tidak atau belum ingin tidur dan walaupun aku sebenarnya belum mau tidur bahkan harus terjaga karena tugas mata kuliah drama yang harus aku baca materinya karena akan ada presentasi hari selasa tapi ini tugas kelompok jadi kita semua membagi bagian kopian yang harus dibaca lalu memahami dan membuat ringkasan dan menggabungkannya menjadi satu makalah utuh dan masing-masing akan mendapat bagian bicara saat presentasi hari selasa besok yang sebenarnya aku masih membaca bagian aku dan aku belum bikin ringkasannya karena masing bingung dan ada banyak sekali kata susah karena ditulis menggunakan bahasa inggris asli inggris bukan amerika jadi yah begitulah dan sebenarnya tugas mata kuliah drama ini bukanlah sebuah drama tapi tentang sejarah drama.

Baiklah, kembali ke topik pembicaraan yang sebenarnya tentang aku yang baru saja selesai menonton film. Judulnya The Rewrite dan seperti dugaan dari judulnya film ini bercerita tentang penulis dan dunia kepenulisan. Sebenarnya penulisnya tidak sedang bahagia tapi akan bahagia di akhir cerita kok. Jadi si penulis ini adalah seorang screenplay atau penulis scenario film atau dulunya seperti itu, dia begitu terkenal dan semua orang mengenalnya pada masa kejayaannya dulu tapi ternyata banyak orang masih mengenalnya dan mengagumi sosok si penulis scenario film ini yang judul filmnya adalah heaven misplaced kalau tidak salah dan bercerita tentang malaikat di surge dan semacamnya dan ternyata terinspirasi dari cerita pengantar tidur yang dulunya dia sering ceritakan atau karangkan untuk anaknya yang takut kegelapan. Oiyah pemeran utamanya bernama keith, seorang lelaki, tua, sudah bercerai dan kelihatannya kesepian dan suka mabuk-mabukan dan main perempuan muda. Keith bahkan mengencani seorang wanita muda yang ternyata adalah mahasiswinya yang kemudian hubungan itu berlanjut untuk beberapa waktu kemudian berakhir karena ada masalah tentang peraturan universitas yang jelas-jelas melarang hubungan special dosen dan mahasiswa dan juga karena pada suatu malam mereka sedang makan di suatu restoran lalu si cewek yang maaf aku sudah lupa namanya memesan makanan yang tidak boleh dipesan anak dibawah umur lalu si pelayan meminta untuk melihat ktp nya yang ternyata ada kemungkinan palsu dan si pelayan itu bukan pelayan biasa tapi juga mahasiswi si keith di kelas creative writing nya dan tidak muda dan sudah berkeluarga tapi sudah cerai setidaknya punya banyak anak-anak perempuan dan memiliki lebih dari satu pekerjaan dan bermimpi untuk menjadi penulis suatu hari nanti dan juga memiliki cukup banyak peran dalam membantu si keith untuk menjadi guru yang baik karena tidak pernah niat menjadi guru dan sedang menganggur jadi ketika mendapat tawaran pekerjaan menjadi dosen di tempat yang bahkan tidak dia ketahui dimana atau setidaknya harus baca di google dulu yang setidaknya member dia sedikit uang.

Yang unik dari film ini adalah banyaknya karakter yang kuat. Contohnya seperti seorang professor perempuan yang agak tua luamayan tua yang bilang saja tua yang adalah penggemar sejati dari Jane Austen dan terlihat begitu feminis dalam setiap tindakannya, disebut professor megganegol oleh keith karena kekakuannya, sering sekali mengutip kata-kata keren dari novel-novel jane austen seperti itu dan itu dan itu baiklah sedikit pengakuan aku pernah membaca novel pride and prejudice versi terjemahan Indonesia tapi belum selesai karena terlalu panjang dan aku anggap membosankan dan aku sudah menonton filmnya dank arena tugas mata kuliah sosiologi sastra di semester tiga kemaren membuat aku harus membacanya ata setidaknya mengetahui tentang apa sebenarnya novel itu karena harus membuat semacam paper dan selain pride and prejudice, aku juga berhutang untuk membaca the great Gatsby yang juga sudah aku nonton film adaptasinya tapi belum selesai membaca novelnya karena ebook jadi agak malas walaupun penulis amerik jadi kata-katanya tidak terlalu sealian seperti harry potter and the philosopher’s stone yang aku baca beberapa waktu yang lalu menggunakan aplikasi wattpad yang tampilannya membuat kita nyaman membaca tapi juga belum aku selesaikan padahal sudah setengah oh hutang membaca aku banyak sekali dan ada kemungkinan hutang membaca yang lainnya yang semoga saja tidak aku ingat sekarang jadi ayo lanjut bercerita tentang film yang baru aku nonton di fox movies tadi.

Keith membantu para mahasiswa dan mahasiswi yang mengambil kelas menulis kreatif nya dalam hal membantu mengajarkan menulis scenario dengan cara bimbingan dan mereka terus menulis kemudian diberikan koreksi kemudian menulis lagi dan seterusnya. Ada satu orang, salah satu dari dua cowok di kelas yang screenplay nya bagus kemudian diberi sedikit bimbingan terus dikasih ke Hollywood dan ternyata mereka suka dan katanya akan segera memfilimkan terus beberapa waktu kemudian bertemu dan melakukan kontrak dan selamat. Sekarang sudah jam 12 lewat atau 00.16 yang artinya aku harus segera berhenti menulis curhatan yang akan menjadi postingan terbaru di blog pribadi yang tidak ada pembacanya milikku ini tapi aku masih ingin menulis tentang ini tapi aku harus membuat ringkasan sekarang karena besok aku akan berkumpul dengan teman-teman sekelompok yang lain yang adalah ka iksan dan runi dan jana dan dian di rumahnya titi dan besok pagi aku berencana untuk lari pagi tapi aku sedikit tidak yakin tapi aku berharap bisa walaupun aku tidak tidur semalaman karena masalahnya akalu aku tidur sekitar jam 4 aku akan bangun sekitar jam 10. Oh yeah aku dan dika dan uni dan fina bikin tugas yang sebenarnya hanya ngobrol dan internetan pakai wifi milik dika dan sampai sekitar jam 3 pagi yah jadi kemarin aku pulang jam 3 pagi karena bikin tugas yang sebenarnya pesta makan-makan dan ngobrol berempat. Siang kemaren aku dan dika dan uni dan fina berencana membuat tugas jadi kita ke warnet tapi warnetnya tutup terus kita ke gedung ex gub yang ada free wifi tapi sialnya ternyata kalau siang gak jadi atau mungkin terlalu banyak yang pakai sampai pada akhirnya berakhir di rumah sampai sore menjelang magrib terus pulang terus datang lagi selepas isya. Terus tadi kita berempat lagi, pergi menjenguk ibu dari teman kita, teman kita namanya bela, gak tau nama mamanya bela siapa. Kita mencari semacam biscuit untuk buah tangan menjenguk orang sakit di salah satu pusat perbelanjaan terus setelah dari rumah sakit kita nongkrong di mangga dua jalan belakang untuk lanjut bikin tugas dan makan pisang goring yang dogoreng cukup lama lalu melihat laut lalu tentu saja ngobrol ini dan itu dan pulang. Selain tugas sejarah drama, aku ada tugas tentang sastra inggris kuno yang juga tugas kelompok yang jadwal presentasinya hari senin tapi aku belum terlalu memahami materinya sepertinya aku harus membacanya lagi dan lagi dan semoga aku akan menulis tentang kedua tugas ini nanti di postingan selanjutnya dan tugas yang lainnya juga. Dan sekarang sudah jam setengah satu.

Sedikit lagi. Keith bahagia di akhir cerita film ini. Keith yang awalnya ingin kabur saja karena hubungan terlarang bersama mahasiswinya sudah diketahui si ibu professor galak penggemar jane austen akan disidangkan yang akan membuat namanya jadi buruk tapi ternyata dia memilih kembali setelah kabur karena akhirnya dia sadar kalau dia bisa menjadi berguna setidaknya dia bisa membantu para calon penulis muda di kelasnya dan dia mengakui perasaan sukanya pada mahasiswi yang sbenarnya ibu-ibu dengan semangat positif luar biasa itu dan ternyata keith berhasil membujuk si professor galak untuk membatalkan persidangan dengan mengakui kesalahannya dan ternyata si professor tersentuh dengan ketulusannya dan keith berencana untuk menulis scenario film baru yang lain yang ceritanya terinspirasi dari kisahnya sendiri jadi memang tidak terlalu salah kalau ada yang bilanag kalau para penulis menulis cerita berdasarkan kehidupannya sendiri dengan perubahan pada nama tokoh.

Aku melanjutkan menulis ini saat bangun tidur, sekarang jam 9.10 pagi hari minggu dan rencana lari pagi gagal karena setelah menulis tadi pagi dini hari aku mengerjakan tugas sejarah drama dengan tidak terlalu serius dan asal-asalan dan tidak terlalu lama kemudian menonton drama korea berjudul she was pretty sampai entah jam berapa kemudian aku memutuskan kalau aku butuh tidur jadi sebaiknya aku membuat hp dalam mode diam dan pergi tidur. Walaupun aku tidak ngantuk tapi ak harus menghargai tubuh yang seharian beraktivitas dan butuh tidur. Padahal rencananya aku mau foto-foto banyak pemandangan kota pagi ini di sela-sela lari pagi tapi yah shit happens semoga minggu depan bisa.

Comments