She Was Pretty (drama korea)



Sekarang jam empat pagi lewat beberapa menit dan aku baru saja menyelesaikan menonton drama ini. Ini adalah salah satu drama paling keren yang pernah aku nonton. Semuanya lengkap ada disini baik itu kisah cinta sejati dan persahabatan dan komedi pokoknya semuanya. Aku sekarang bingung aku harus tidur atau tidak usah karena hari ini ada kuliah jam delapan dan takutnya kalau tidur sekarang aku akan bangun jam delapan lewat. Aku ada presentasi kelompok di mata kuliah kedua tapi semalaman aku gak belajar karena materinya susah dipahami atau aku yang sudah terlanjur menyerah atau apa dan yang lebih mendebarkan lagi adalah mata kuliah ini dosennya terkenal paling killer diantara semua dosen sefakultas, mulutnya itu ringan banget ngomong asal nyerocos blak-blakan tapi aku suka sih denga cara mengajarnya. Ayo kembali ngomong tentang drama korea yang baru selesai aku nonton ini. Tapi sepertinya energi aku habis terpakai setelah menonton semalaman ya ampun dan lelah banget tapi gak mau tidur tapi mau nulis ah entahlah. Yang penting aku sudah ngepos tulisan ini nanti aku update lebih banyak tulisan besok saja yah?

Duh duh duh maaf niatnya mau lanjut nulis keesokan harinya eh ternyta baru bisa sekarangyang empat hari berselang. Alasannya adalah wifi gratisan hp mama udah habis hehe paketnya habis karena dipake serumah karena semuanya punya hp jadi bukan cuma aku yang nebeng tapi juga adek-adek. Mau lanjut nulis postingan di kampus tapi di kampus akhir-akhir ini sibuk bener eh pas ada waktu luang gak ingat atau mood nulis lagi jelek atau wifi kampus yang jelek. Hari ini hari sabtu dan aku pakai paket murah di *567* karena kebetulan pakai nomor loop well sebenarnya bukan kebetulan tapi sengaja yah supaya bisa pasang paket yang agak murah kayak gini nih.

Jadi ceritanya si Hye Jin si buruk rupa akhirnya jadi cantik di episode kesekian dengan bayaran mahal di salon, rambutnya jadi lurus dan dengan kosmetik canggih yang lagi promosi di mall, si Hye Jin berubah jadi super cantik, Aku sendiri pangling. Aku udah bingung mau cerita dari mananya karena sudah selesai nonton beberapa hari yang lalu.

Pokoknya drama ini keren deh kalo nonton gak bakal rugi. Disini ada si siwon salah satu member boy band suer junior. Aku kenal yang namanya suju sama siwon dulu dari teman kelas yang penggila koreaan, namanya astrid. Actingnya luar biasa keren, semacam senior gitu. Semua karakter utama ataupun sampingan lucu disini. Hal yang asik laiinya dari nonton drakor adalah kita diajarkan mengenai suatu pekerjaan. Di drakor-drakor sebelumnya aku diajak menjadi wartawan atau producer tv atau dokter atau cheerleader atau apalah dan sekarang aku diajarkan menjadi orang yang bekerja di dunia majalah fashion yang kesehariannya gak gampangan sama sekali loh.

Tentang dua orang yang menjadi cinta pertama satu sama lain namun kemudian bertemu kembali di masa depan akan tetapi si cowokyang dulu gendut jelek jadi super keren dan si cewek yang dulunya super cantik sekarang menjadi super buruk rupa. Si cewek kemudian meminta tolong temannya yang sudah dianggap saudara sendiri dan tinggal bersama pokoknya berbagi segalanya lah, si teman ini cantik, berpura-pura menjadi dirinya untuk sehari namun kemudian kebablasan untuk berhari-hari bahkan sampai dua bulan. Akan tetapi cinta sejati tidak akan gampang terkalahkan kan? Si cowok mengenal si cewek buruk rupa dengan segala kebiasaan unik yang hanya diketahuinya dan merasa asing dengan cewek cantik yang dikenal sebagai Hye Jin. Agak lama sih sampai akhirnya ketahuan yang asli yang mana dan kasian si Ha Ri, alias temannya Hye Jin yang cantik yang menyamar sebagai Hye Jin, karena dia sudah terlanjur sayang padahal dia tidak bermaksud jadi yah saat ketahuan jadi agak sedih gitu terus ada berantemnya gitu tapi gak pake lama kok.

Bagian lucu ada di peran Hye Jin, dia lucu banget sumpah aku ngakak setiap nonton tingkah lakunya. Rajin, ulet, pantang menyerah dan rendah hati adalah sifat yang paling sering dimiliki oleh protagonis dan semua yang baik ada padanya. Selain Hye Jin, Editor Kim (siwon) juga lucu daaaan ternyata dari balik tingkah konyolnya itu tersimpan rahasia kalau dia adalah seorang penulis hebat yang dikenal secara internasional yang jati dirinya adalah rahasia yang tidak pernah diketahui oleh siapapun tapi pada akhirnya ketahuan atau lebih seperti dia mengakui dirinya sendiri untuk membantu penjualan majalah yang kalau berada di posisi kedua lagi akan langsung ditutup sehingga dia terpaksa melakukan hal itu. Si Kim merekam semuanya lalu dikasih ke Sung Joon alias si pemeran utama pria yang adalah cinta pertamanya Hye Jin yang dulunya gendut tapi sekarang enggak lagi itu, tetapi walaupun perusahaan majalah Most cabang korsel menjadi taruhannya, ternyata dia masih punya hati dan tidak memuatnya di dalam majalah edisi bulan itu dan ternyata mengetahui hal itu, Kim lah yang memasukan artikel itu dan penjualan majalah berada di posisi pertama dan gagal ditutup. Semanya sontak kaget dengan kebenaran tentang orang yang mereka kenal ternyata penulis hebat misterius.

Di episode 16 alias terakhir diperlihatkan adegan-adegan cooling atau pendingin setelah semua klimaks yang terjadi. Si Hye Jin dan Sung Joon berencana tinggal bersama di amerika karena misi si cowok sudah berhasil yaitu menyelamatkan perusahaan cabang korsel itu. Eh ternyata si cewek mendapati dirinya memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi penulis buku cerita anak-anak tapi bertabrakan dengan rencana mereka berdua yang akan pindah ke US daaan akhirnya mereka bersepakat untuk menunda pernikahan mereka menjadi satu tahun kemudian setelah project buku dongeng bersama para penulis dongeng lainnya selesai daaan kemudian adegan-adegan pasangan LDR getoh semacam skypean terus smsan terus telfona terus dan semacamnya daaan ternyata si cowok menyerah dengan kisah cinta jarak jauh dan pulang ke korea dan bekerja dan menikah di korea saja daaan si Hye Jin menjalani kehidupan ebagai penulis dan Sung Joon sebagai pemimpin redaksi majalah most kan dulunya cuma wapemred tapi sekarang pemred. teman-teman di kantor pada kaget seakan tidak percaya saat diberikan undangan pernikahan daaan Anak mereka buruk rupa sama seperti Hye Jin. Well, setidaknya mereka bahagia kan yang penting hatinya.

Comments