wikipedia adalah


Setiap orang pasti banyak yang sudah tidak asing lagi dengan Wikipedia. Apaagi kalau  sedang melakukan browsing di internet untuk mengerjakan tugas.

Saya juga merasakannya sendiri. Betapa Wikipedia telah membantu saya. Bahkan saya pernah mendapati sebuah pic lucu yang berbunyi lulus thanks Wikipedia.

Hal ini menandakan bahwa Wikipedia sebagai situs yang bisa dikatakan sangat berperan besar bagi pelajar di seluruh dunia.

Mamang dalam mencari data google menyediakan banyak sekali blog dan web yang menyediakan yang kita cari. Tapi entah bagaimana Wikipedia memiliki daya arik tersendiri. Seolah dia sangat lengkap dan persis seperti namanaya.

Bicara tentang Wikipedia. Saya juga kurang mengenalnya. Saya sudah baca atau mencari artikel di Wikipedia. Tapi saya lupa untuk membaca artikel tentang Wikipedia itu sendiri. Namun kalau tidak salah dan kalau salah mohon dikoreksi.

Wikipedia itu independent dan dijalankan oleh sedikit orang. Sehingga tiba pada satu waktu mereka seperti meminta dana bantan untuk menjaga keberadaan Wikipedia. Saya kurang terlalu focus akan maslah itu jadi saya pun takut akan salah dalam menjelaskannya. Namun intinya adalah jika Wikipedia diibaratkan seorang manusia. Saya akan sangat berterima kasih.

Selain artikel tentang tugas. Saya juga sering mecari profil artis. Hal yang sangat hebat adalah semua jejak sepak terjang seseorang dapat dijelaskan dengan sangat terperinci seperti itu. Saya berpikir bahwa artis yang profilnya sudah ada di Wikipedia maka dia sudah sangat keren.

Atau setidaknya sudah diakui di dunia internet. Secara global. Dan semua orang dapat membacanya. Saya sangat ingin masuk ke dalam jejeran oaring yang memiliki profil di Wikipedia.

Tapi saya tahu pasti hal itu sulit dan kita harus benar-benar kompeten dan memberikan kesan tersendiri dalam pekerjaan kita. Saya ingin berada di Wikipedia jadi suatu saat orang-orang akan mencari saya di Wikipedia. 

Yang lainnya lagi adalah sinopsis sebuah film. Setelah saya menonton sebuah film. Dan merasa kagum tapi merasa masih kurang mengerti hanya dengan menonton.

Maka saya akan membuka Wikipedia dan membaca penjelasan tentang sinopsis film itu. Lalu saya akan membacanya dengan aksen dan kefasehan yang saya usahakan sempurna bagaikan seorang moderator film. Saya suka dengan kata-kata yang digunakan Wikipedia.

Kemampuan saya dalam bahasa inggris memang masih lemah tapi hal tersebut tidak menurunkan semangat saya untuk membacanya.

Karena faktanya wkipedia bahasa inggris memiliki bahan yang lebih banyak entah bagaimana. Selain itu saya suka saja membacanya. saya tidak bisa memahaami secra keseluruhannya tapi saya bisa menarik kesimpulan atau poin yang ada.

Hal ini seperti insting. Saya sering menggunakan ini saat tes atau ulangan bahasa inggris. Walaupun tidak akurat seratus persen tapi saya percaya.

Saya memiliki mimpi bahwa suatu saat saya akan memiliki kemampuan vocab yang mumpuni dan dapat menerjemahkan semua kata yang say abaca. Amin.

Comments