the notebook by nicholas sparks


kalu biasanya kan aku saat nonton film sambil membayangkn gimana versi tertulisnya yah, versi novelnya. tapi kasus yang berbeda terjadi saat aku baca novel The Notebook ini. biasanya film-film adaptasi novel dari pengarang terkenal Nicholas Sparks sudah pernah aku nonton, yah walaupun gak semuanya sudah aku nonton, tapi kebanyakan sudah lah. novel ini termasuk yang pertama yang ditulis oleh si Mr, Sparks yah anggap saja nama panggilannya itu,
aku gak terlalu mengenalnya. ada quotation dari novelnya yang keren banget tapi aku lupa gimana. kalau gak salah "the romantics would call it a love story and the cynic would call this a tragedy and for me its a little bit of both" keren banget gak sih? dan setelah aku selesai baca novelnya baru aku sadar maksud sebenernya dari kata-kata itu sebenernya apa. jadi nih mereka bahagia tapi gak terlalu bahgia juga. tapi yah begitulah.

The Notebook by Nicholas Sparks is a novel that tells the story of Ellie and Noah as a young couple that met in the summer break but later get separated after the summer ended and Ellie get back to her home. How the two of them thought that was has happened was just too good to be true, Noah sends multiple letter that gets no replies, the truth is that those letters never reach Ellie thanks to her mother. Years passed, the two of them meet each other again by the unexpected visit by Ellie that ended up making their love story continue, even with the complicated problems all the way. (ini kutipan background yang aku tulis buat tugas akhir sisiyu yang sebenernya tulisannya ccu. a little bit of humor. no funny? okay.)

jadi mereka akhirnya bersama lagi walaupun ellie udah punya tunangan tapi akhirnya memilih untuk kembali bersama dengan noah. ellie bahagia sih sama tunangannya tapi gak sebahagia waktu bareng noah. ceritanya maju mundur antara masa muda dan masa tua. walaupun mereka akhirnya bersama dan punya anak dan sampe kakek nenek tapi ternyata ellie sakit lupa ingatan yang nama medisnya apalah gitu aku lupa. terkadang lupa tapi juga terkadang sering teringat kembali. noah sabar banget.

aku beneran belum nonton versi filmnya. ada beberapa foto adegan film yang ditampilkan di halaman-halaman terakhir novelnya sih. tapi sama saja kan kalau belum nonton filmnya. apalah arti gambar yang tak bergerak. tapi its okay kok. pengalaman baru lagi kan baca novel dan penasaran gimana filmnya. nicholas sparks keren banget dan untuk seorang penulis pasti sangat bahagia, berhasil menulis begitu banyak novel dan semuanya jadi film layar lebar, atau hampir semua? gak tahu pasti sih nanti coba ngegoogling lagi ajah kalau yang penasaran apakah bener-bener udah semuanya diadpatasikan ataukah masih ada yang belum sempat jadi film.

sekarang jaringan internet hotspotan yang aku pakai di salah satu warnet udah agak mendingan daripada tapi waktu baru dateng. lumayan juga lah yah. yang dapat diambil pelajaran adalah bukan bagaimana cepatnya kecepatan donlot melainkan bagamana kekonsistenan kecepatan donlot itu. biarpun rendah tapi kalo konsisten yah keren. udah berhasil beberapa episode. aku mau curhat satu hal lagi, aku udah keluar dari kepanitiaan kelas inspirasi ternate, sedih, iyah, tapi aku harus mengikuti kata hatiku, juli-agustus-september aku bakalan kkn-an terus oktober-november-desember aku bakalan dan harus fokus proposal-an dan sekeripsi-an, jadi yah begitulah daripada gak aktif nantinya jadi aku lebih memilih mengeluarkan diri sekalian sajalah, hiks hiks, terima kasih dan maaf.

Comments