editor itu

Saya pernah menonton sebuah film drama korea yang menceritakan seorang editor. Sebelumnya mungkin saya kurang tahu dengan pasti apa sebenarnya yang dilakukan oleh seorang editor, apakah mereka hanya mengedit saja sebutannya yaitu editor.

Dan ternyata memang kerja merek adalah mengedit, yaitu membenarkan yang salah. Tapi lebih dari itu kita bisa menikmati cerita dan tulisan yang banyak, dan bisa menjadi kesenangan dan sekaligus pelajaran. Dikelilingi oleh buku-buku tta bahasa, hidup dalam tumpukan buku, membosankan, keren.

Saya memang suka drama korea. Saya sudah pernah nonton beberapa yang pernah tayang di stasiun tv swasta. Saya menonton yang menurut saya asyik.

Walau demikian menurut saya semuanya baguus asalkan kita mengikutinya dari awal, maka ita akan tetap terikat dan ingin mengikuti sampai akhir, dan mengetahui bagaimana akhir ceritanya. Sebagai pecinta film, saya termasuk pemakan segala film, walau ada genre yang kurang saya sukai yaitu horror.

Kembali bercerita tentang kehidupan seorang editor dalam film tersebut. judul filmya adalah boys next door, selain bercerita tentang si wanita editor tapi juga tentang pria yang kerjaannya menggambar komik yang tinggal bersebelahan dengan wanita tersebut dan tentang seorang pria pembuat game.

Wanita editor itu tidak pernah keluar dari kamar apartemennya karena suatu kejadian di masa lalu. Dia hanya kelur untuk membeli perlengkapan makanan saja. Atau hal-hal penting lainnya. Yaah cerita sangat unik bukan, bukan masksud saya untuk mempromosikan film ini, hanya menjadikannya sebagai referensi dan contoh nyata tentang bagaimana dunia editor itu.

Comments