menebak, menerka, menghayal

Saya sudah memikirkan dan mendapati kalau saya memiliki beberapa dunia yang ingin saya masuki saat bekerja nanti ; publishing world, journalism world, company world, dan academic world.

Memang tak ada yang tahu pasti tentang rahasia kehidupan dan apa yang akan terjadi esok hari, tapi setidaknya saya memilki pegangan berupa rencana.

Publishing world. Saya ingin menjadi seorang penuis. Dan keinginan itu akhir-akhir ini semakin kuat saja. Namun saya juga sadar akan kemampuan saya.

Bahwa saya masih harus banyak belajar dan membaca sebelum akhirnya dapat membuat suatu karya sastra yang indah. Dan inilah yang saya lakukan sebagai modal awal saya kalau saya meman serius, saya sekarang rajin menulis untuk blog.

Saya begitu semangat dan mudah-mudahan ini bukan hanya perasaan sementara yang kemudian akan hilang dimakan waktu.

Saya ingin mengisi hidup saya dengan menulis bayak buku. Saya ingin membaca banyak buku terlebih dahulu. Saya sedikit terbantu dengan memiliki blog baru, karena saya menjadi semangat dalam menulis setiap harinya.

Saya memiliki haraapn kalau blog ini akan dapat bertahan selamanya dan tidak akan saya hapus lagi seperti blog-blog sebelumnya. Saya ingin membuat banyak tulisan dan memasukkannya disini.

Saya ingin membuat seratus tulisan, karena menurut seratus itu sangat banyak, tapi mungkin juga bisa lebih dari seratus. Yah walalupun yang saya lakukan sekarang masih hanya berupa curhatan tak berguna dan corat-coret tak menentu.

Jornalism world. Saya menyukai berita. Saya sering menonton siaran berita di teevisi. Hal ni seakan menjadi kesenangan dan hobi. Mengetahui hal-hal yang terjadi di seitar.

Bukan hanya berita nasional tapi juga dunia, tetap menjaga informasi tentang kabar dunia. Saya memiliki aplikasi berita seperti bbc dan cnn di handphone saya, tapi sayangnya sekarang jaringan handphone saya sudah tidak sebagus dulu dan akhirnya hanya sering dipakai untuk mendengarkan lagu.

Saya sangat mengagumi bbc dan memiliki khayalan gila tentang suatu hari nanti bisa bekerja di bbc, setidaknya bbc indonesa.

Saya ingin masuk dunia berita agar saya bisa mendapat akses penuh untuk semua berita. Kalau selama ini saya hanya menikmatinya saja mungkin saya bisa lalukan lebih dan mungkin termasuk dalam proses pembuatan berita itu sendiri.

Yang saya suka dari berita adalah mereka menyangkut semuanya. Semua aspek kehidupan kita dapati dalam berita. Jurnalisme sebagai jembatan antara pemerintahan dengan wrakyat, menjaga keterbukaan pemerintah, dan tidak takut mengkritisi jika terjadi hal yang tidak seharusnya terjadi. Hal ini sangat keren.

Company world. Saya ingin bekerja di perusahaan dan memakai setelah jas dan dasi dan mobil dan pakaian rapi dan sibuk dan kaya dan baik.

Haha akhirnya kluar juga sifat idealism saya. Namun seperti itulah sosok company man untuk saya. Saya ingin menjadi company man yan memperjuangkan kebaikan Negara dengan jalan menjaga sumber daya yang ada agar tidak terlalu diperas oleh pihak asing.

Haha mulai lagi mimpi gila di siang bolong, maap jadi kotor nih tulisan. Yang penting ingin kaya yang ada di film-film lah.

Academic world. Saya ingin menjadi dosen yang akan terus belajar dan mengajar, membaca dan menulis, terbuai dalam dunia pengetahuan sampai akhir hayat. Mencerdaskan orang-orang di sekitar dan ikut memajukan daerah dan Indonesia untuk menjadi lebih baik di masa yag akan datang. 

Namun who knows. Let the mistery of life dancing around.

Comments