Pelantikan presiden jokowi

Pelantikan presiden jokowi tanggal 20 oktober dan pengumuman nama menteri sekaligus perkenalan di halaman istanah merdeka tanggal 26 oktober terus pelantikan menteri yang dipimpin oleh presiden tanggal 27 oktober.

Apa yang aku lakukan waktu tanggal 20 oktober. Aku pulang dari kampus dengan keinginan sendiri setelah beberapa waktu galau antara memilih masuk kuliah bahasa indonesia atau nonton tv.

Eh keesokan harinya katanya mk yang aku tidak masuk kemaren memang ibu dosennya tidak datang, haha alhamdulillah.

Penyerahan kekuasaan pada presiden selanjutnya ditandai dengan bertukar tempat duduk setelah jokowi dan jk selesai membaca sumpah presiden dan wakil presiden.

Memang sudah lebih dulu baca artikel beritanya di salah satu media online jadi waktu nonton perasaannya itu bukan kaget tapi lebih ke penasaran campur gimana gitulah.

Yah walaupun agak kecewa sih, kalau waktu baca beritanya, aku membayangkan kursi presiden dan wapres itu jadi satu bersebelahan begitu terus di tempat yang tinggi tapi nyatanya kursi presiden dan wapres berbeda tempat dan kursinya biasa saja.

Tapi tetap seru. Dan katanya hal ini adalah yang pertama kalinya. Katanya juga kalau setiap transisi kekuasaan itu selalu berjalan tidak terlalu mulus dan penuh dengan hawa mencekam tapi kali ini berbeda.

Bahkan setelah dilantik, jokowi dielu-elukan masyarakat di sepanjang jalan dan ada konser juga di monas, tapi sayang aku tidak menontonnya, apa yang aku lakukan waktu itu, pokoknya aku senang.

Aku senang akhirnya punya presiden kurus karena aku juga kurus, yee hidup orang kurus. Well that's not the point, I mean kalau kurus begitu kan kelihatan jujur dan tidak korup, maaf aku tidak bermaksud menjastifikasi semua orang gendut itu korup, cuman yah begitulah, you know what I mean, do you?

Comments