kabar kampus



sebenarnya postingan ini harusnya ditulis dan diupload beberapa hari yang lalu atau minggu lalu tapi karna malas jadinya semuanya gagal. jadi, hari itu yang entah kapan, aku ke kampus untuk ambil slip pembayaran dan curhat dengan pa mael tentang bidikmisi terus dika yang pergi ke luar kota pada siang hari itu juga sempat menemani aku pagi harinya. kita mengecek nilai yang sudah ada tapi belum diprint dan sukurnya kita bisa sempat bisa dikatakan berhasil merayu untuk melihat nilai di komputer.

apakah harus aku selipkan detail tentang hari itu ibu ju yang adalah bagian administrasi jurusan sastra inggris berhalangan hadir katanya sedang mengandung sehingga tidak bisa dipastikan apakah dia datang ke kampus atau tidak dan sepertinya kalau tidak masuk semuanya akan maklum sehingga hari itu kami berhadapan dengan ibu fit yang menggantikan posisi ibu ju untuk sementara waktu tapi siang harinya ibu ju datang ke kampus tapi paginya aku dan dika sudah berhasil melihat nilai punya kita. sudah menjadi kebiasaan yang menjengkelkan setiap selesai semester yaitu khs (kartu hasil studi) yang sebenarnya bentuknya bukan kartu dan hanya selembar kertas yang tipis, sangat tipis, aku juga sempat berpikir tidak bisakah mereka menggunakan kertas yang lebih tebal sedikit saja, keluarnya begitu lama dan seperti yang bisa kalian tebak, berhasil membuat para mahasiswa geram karenanya.



beberapa hari kemudian barulah aku dan teman-teman mendapatkan khs yang sudah dicetak, dan ternyata bukan asli karena terdapat kesalahan pengetikan (bahasa gaulnya/bahasa inggrisnya, typo) tulisan sastra indonesia yang seharusnya sastra inggris, walau jujur harus dikatakan masih jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. dan ditambah lagi tentang informasi yang aku dapat yang memang benar dari sumber yang tidak duragukan lagi, status fesbuk ibu nunung (dulunya ketua program studi a.k.a kaprodi tapi sekarang sudah berubah menjadi pembantu dekan satu a.k.a PD1, secara teknis kita membutuhkan tanda tangannya di khs) dan ibu fani (kaprodi yang baru, tujuan pengumpulan krs a.k.a kartu rencana studi yang juga bertanggung jawab memberikan kejelasan mata kuliah apa yang boleh dikontrak di semester atas karna, lagi, alhamdulillah, aku dan teman-teman mendapatkan sks lebih) tentang mereka yang sedang berada di luar pulau, luar kota, di surabaya, yang setelah mereka memperbaharui status lagi baru aku tahu alasan sebenarnya yaitu sedang menghadiri semacam konferensi pengajar atau jurusan bahasa inggris atau semacamnya.

jadi pagi hari itu aku dan warda memiliki tujuan khusus yaitu curhat dengan pa mail tentang bagaimana caranya dan semoga bisa dan apakah ada kemungkinan untuk kita mendapatkan beasiswa bidik misi. yah walaupun mengecewakan karena 1) pa mail sudah bukan lagi PD3 tapi sudah berubah menjadi PD2 2) harus ada yang tereliminasi dulu baru posisi penerima bidik misi bisa digantikan dengan orang lain yang dalam kasus ini adalah, semoga, kita berdua 3) untuk bisa tereliminasi mereka harus mendapatkan ip (indeks prestasi) satu koma dan kalau dua koma mssih dimaafkan dan akan diberikan teguran serta bimbingan. jadi yah 4) agak sia-sia sih tapi setidaknya kita sudah mencoba



aku dan warda dan teman-teman lain mendapatkan beasiswa ppa tahun lalu, yang masih aku tidak ketahui apa kepanjangannya, dan hanya berlaku satu tahun yang artinya tahun ini gak bakalan dapat lagi. kenapa aku begitu bersemangat berjuang melalui curhat ke pa mail adalah karena 1. beasiswa bidik misi itu besar banget jadi jelas sangat menggiurkan 2. ingin membantu meringankan beban mama karena yah aku masih belum bekerja di manapun dan 3. bidikmisi itu berlaku selamanya, maksudku selama masih kuliah sampai lulus which is wow luar biasa membahagiakan, ya kan?

lanjut ke yang paling update, ip aku semester ini tiga koma tujuh lima yang artinya lebih rendah dari semester kemaren yang tiga koma tujuh sembilan. aku mendapat nilai b di morphologi satu dan phonologi dua, yang memang aku payah di kelas itu, tapi aku baru pertama kali ini mendapa nilai b dan bukan hanya satu tapi dua sekaligus dan dua nilai b itu barhasil menjstuhkan ip aku.

kemaren asik loh, setelah sekian lama (mager) tidak ke kampus karena liburan (yang sebenarnya aku habiskan untuk tidur dan begadang melakukan hal tidak berguna seperti nonton film dan internetan dan berusaha untuk tetap tidak curhat di facebook sehingga aku sekarang lebih sering curhat di blog yang sering kali aku rubah alamatnya tapi akhirnya mengembalikan ke alamat sebelumnya) akhirnya ke kampus dan ngobrol lepas gitu tentang apa aku sudah lupa pokoknya kita banyak ketawa tapi sayang aku tidak sempat mengambil foto karena handphone kehabisan batre.

Comments