manfaat lain sosial media

enak yah kayaknya semua profesi yang kita mau jadi di masa depan sudah ada contohnya gitu. ada akun abang amrazing yang adalah tukang jalan2 kawakan terus ada asma nadia yang kerja keliling dunia mulu dan profesinya adalah penulis terus ada raditya dika penulis yang ternyata tidak membosankan terus ada marisa anita yang jadi sorotan mata aku sekarang sebagai teladan seorang jurnalis terus gak salah kalau kita memfollow orang kan kita bisa tahu gimana keseharian mereka. selain marissa anita, yang adalah favorit aku (tapi sebenarnya kalau boleh jujur aku sudah jarang nonton indonesia morning show) aku juga ngefollow akun-akun para jurnalis yang lain juga seperti para news anchor metrotv dan kompastv.

dulu aku ngefollow banyak akun terus aku bosan dan menurunkan jumlah following menjadi orang-orang yang aku kenal saja terus aku bosan lagi dan menaikkan jumlah following lagi haha aku orangnya bosanan yah ternyata. alasan yang membuat instagram banyak penggemarnya adalah karena kesimpelannya, menurut aku kayaknya gitu. selain itu kita juga bisa merasa dekat banget sama aktor, musisi, tokoh, yang kita kagumi dan rasa dekatnya benar-benar dekat. pokoknya gitu lah.
postingan instagram juga gampang dihapus, bahkan, aku punya niat untuk menurunkan jumlah postingan yang artinya menghapus sejumlah (banyak) postingan. entahlah, aku merasa postingan aku terlalu banyak dan kelihatannya keren gitu punya postingan sedikit kayak orang-orang (halah gampang banget terpengaruh orang nih payah ih) walaupun banyak artis yang postingannya rata-rata ribuan dan aku juga punya cita-cita punya postingan ribuan tapi untuk saat ini ingin punya postingan sedikit sajalah. ditambah lagi, aku mulai menyadari kalau aku tidak begitu nyaman mendapatkan like terhadap foto yang aku upload (I was like, ingin upload foto tapi gak mau dapat likes dan hal itu tidak mungkin)

Comments