bakuman

Aku mulai mendownload anime bakuman ceritanya bagaimana aku sudah tidak terlalu ingat. Mungkin aku hanya mencari selingan sembari menunggu anime naruto dan one piece keluar atau mungkin juga karena aku tertarik dengan ceritanya saat membaca reviewnya.
Hari minggu kemaren akhirnya aku berhasil mendownload dan menonton semua episode anime bakuman season satu. Seperti anime mekakucity actors kemaren aku menggunakan situs animewaffle untuk mendownload dan itu juga karena aku mengetik watch online bakuman di google dan situs itu muncul lagi dan karena aku sudah pernah mendowload disitu maka kali ini aku mendownload disitu lagi.
Namun pada beberapa episode terakhir tidak bisa di download di situs animewaffle, aku pun mulai memikirkan situs lain yang mungkin aku tahu dan paling mungkin memiliki bakuman dalam anime list mereka. Aku lalu teringat animeindo.
Selain mangaku sebagai situs yang bisa dibilang paling sering aku buka, aku juga mengenal yang namanya animeindo. Aku tidak tahu dengan peraturan tentang situs penyedia film gratis siap download seperti mereka itu legal atau tidak atau bagaimana, yang penting aku bisa menikmatinya.
Bakuman itu bercerita tentang seorang anak bernama mashiro yang sejak kecil sudah dikenalkan tentang dunia manga oleh pamannya yang seorang mangaka namun sejak pamannya meninggal mashiro kemudian tidak pernah mau memikirkan tentang hal itu lagi.
Sampai suatu hari salah satu teman kelasnya bernama takagi mengajaknya untuk menjadi mangaka bersama saat mashiro kembali ke sekolah setelah pulang karena tersadar bukunya yang berisi dia menggambar teman cewek di kelasnya yang bernama azuki yang sudah disukai mashiro sejak kecil tapi hanya terus diam itu tertinggal di dalam laci meja.
Takagi yang sudah melihat isi dari buku itu tahu kalau mashiro menyukai azuki dan takagi juga mengatakan kalau dia yakin sebenarnya azuki juga menyukai mashiro, menggunakan teknik memperhatikan seisi kelas karena takagi duduk di kursi paling belakang.
Yang terjadi selanjutnya adalah takagi berusaha sekuat tenaga meyakinkan untuk mau menjadi partner mangaka dimana nanti takagi akan membuat cerita dan mashiro yang mendapat bagian menggambarnya. Setelah beberapa kali membujuk akhirnya takagi berhasil membuat mashiro ingin membuat manga bersamanya.
Salah satu bentuk rayuan takagi untuk lebih meyakinka mashiroadalah dengan memberitahu mashiro kalau azuki itu ingin menjadi seorang seiyu lalu takagi mengajak mashiro ke rumah azuki untuk memberitahu rencana mereka ingin menjadi mangaka dan kalau manga mereka menjadi anime mereka akan meminta azuki untuk menjadi seiyu.
Tapi keadaan malah menjadi tidak terkendali karena mashiro yang tidak tahan melihat wajah imut azuki yang penuh semangat mendengar ucapan takagi mendadak langsung membuat janji untuk menikahi azuki saat mereka berhasil membuat anime dan azuki menjadi seiyu yang hebat.
Akhirnya mashiro yang pada awalnya ragu tentang menjadi mangaka menjadi sepenuhnya yakin dan hal itu bukan lagi menjadi rencana mendadak yang asal tapi mimpi dan tujuan hidup jangka panjang.
Mashiro terpengaruh dengan pengalaman pamannya yang juga melakukan hal yang sama yaitu berjanji menikahi wanita idaman saat mimpi membuat manga miliknya menjadi anime, namun sayang rencana indah itu gagal karena mimpi itu tidak kunjung menjadi nyata dan ternyata berhasil menjadi anime beberapa waktu setelah pamannya meninggal.
Mashiro dan azuki juga membuat janji yang sama untuk menikah saat mimpi terkabul dan tidak akan bertemu selama jangka waktu itu. Wah unik. Mereka hanya saling mengirim email, aku sebenarnya heran kenapa email dan bukan sms padahal mereka menggunakan hp.
Begitulah ceritanya maka hari demi hari diisi dengan semangat muda yang ingin mewujudkan mimpi, enak yah punya mimpi, jadi ingin punya mimpi lagi.
Aku penasaran endingnya bagaimana, apakah bahagia atau sebaliknya eh ternyata happy ending, sukurlah. Aku tahu akan happy ending karena aku membaca artikel wikipedia tentang episode-episode anime bakuman dan membaca episode dua puluh lima di season ketiga.
Hari minggu kemaren aku sudah lengkap download dan nonton semua episode lengkap bakuman season satu. Aku harap aku akan bisa mendownload season kedua dan juga ketiga.
Ada banyak sekali hal yang bisa dipelajari dari nonton anime ini. Secara langsung adalah tentang kehidupan para mangaka yang berjuang keras agar manga mereka bisa diserialisasi dan alhirnya dianimekan.
Secara tidak langsung adalah kita bisa belajar bagaimana kehidupan di publishing itu. Bagaimana bertemu dengan editor yang selalu mengkoreksi hasil kerja yang kita lakukan. Aku berharap ada anime tentang dunia kepenulisan, aku masih belum tahu apakah benar ada atau tidak ada anime tentang dunia seorang penulis novel.
Manga adalah komik dari jepang. Komik yang sudah difilmkan menjadi kartun disebut anime.
Memang dengan menulis dan membaca saja pesan yang disampaikan penulis bisa tersampaikan tapi kalau dengan gambar atau apalagi film kan semuanya akan lebih bisa tergambarkan, jadi para mangaka itu menurut aku bagaikan penulis dengan kelebihan. Bukan hanya bisa bercerita dengan tulisan tapi langsung ilustrasi yang dimaksud.
Senangnya jadi mangaka bisa langsung menggambarkan cerita yang dimaksud tanpa harus menghayal dan banyak kata penjelas.
Tidak harus menunggu novel yang ditulis menjadi best seller atau menunggu beberapa tahun begitu sampai ada orang yang memfilmkan novel yang ditulis.

Comments