entah bagaimana konoha dan indonesia punya sedikit banyak kesamaan

Tulisan dibawah ini bukan tentang isu ras, hanya salah satu ungkapan kesenangan dari salah satu penggemar naruto melalui media tulisan.

Sistem klan. Yah tulisan ini terinspirasi oleh naruto. Film kartun favorit sejak dulu sampai sekarang dan selamanya.

Klan jawa adalah klan terbesar diantara yang lain, yang memiliki peradaban paling maju dan kebanyakan lebih pintar dan lebih lembut.

Klan dari wilayah timur terlkenal kasar dan galak padahal baik, klan papua dan maluku.

Klan keturunan tionghoa dan bugis terkenal pandai berdagang.

Namun semua klan bersatu dalam satu nama yang sama yaitu Indonesia.

Sebelumnya aku juga sudah pernah menulis tentang naruto dan yang dihubungkan dengan para pemimpin indonesia.

Tulisan itu terinspirasi saat melihat salah satu akun facebook yang membuat status di grup mangaku tentang betapa miripnya pemimpin konoha dan pemimpin indonesia. Untuk kalian para penggemar naruto pasti kalian juga sudah mengetahui hal ini sejak dulu.

Sekarang aku mencoba lebih lagi untuk berimajinasi. Setelah beberapa waktu lalu waktu suasana pilpres ada meme yang tersebar yang menunjukan gambar jokowi sebagai naruto dan wowo sebagai sasuke.
Jujur aku tidak setuju wowo sebagai sasuke.

Hokage pertama indonesia yang klan jawa berarti klan jawa bisa disamakan dengan klan senju.

Tapi aku masih bingung ingin menyamakan klan uchiha dengan klan apa. Yang pastinya klan itu harus minoritas dan belum pernah jadi hokage.

Sepertinya aku punya ide. Klan uchiha adalah klan keturunan tionghoa.

Karena sosok ahok yang sekarang diperhitungkan menjadi hokage selanjutnya setelah jokowi. Dan sosok ahok juga yang sekarang menjadi antitesa (anti tesa adalah tidak sesuai dengan teori yang ada, ini pengetahuan baru aku karena nonton berita, yeee) dari kebanyakan klan keturunan tionghoa yang biasanya yang berdagang dan memikirkan uang.

Akhirnya aku mendapat sosok sasuke. Ahok adalah sasuke. Setelah lama mengetahui jokowi adalah naruto dan mencari-cari sasuke itu siapa. Haha senangnya.

Lalu kemudian wowo adalah madara dan hatta adalah obito. Karena menurut aku pribadi hatta akan berakhir sama seperti obito yang hanya digunakan untuk membantu mengabulkan keinginan jahat madara. Tapi obito kemudian sadar dan menjadi baik.

Terus zetsu hitam siapa. Menurut aku zetsu hitam adalah orang-orang jahat yang merencanakan dan membisikan niat jahat pada madara.

Kaguya adalah lambang kehancuran, menurut sejarah indonesiagakure, yang menjadi era paling menyeramkan dan gelap adalah era orde baru. Jadi kaguya dilambangkan sebagai era orde baru yang akan bangkit lagi.

Terus kakashi itu siapa.

Kakashi harus dekat dengan obito sejak kecil. Berarti kakashi adalah jk.

Terus sakura itu siapa.

Jadi aku adalah klan senju. Karena aku punya cakra yang besar. Jadi aku tidak boleh cengeng dan lemah. Aku harus kuat dan menjalani hidup dengan penuh senyum seperti naruto.

Comments