menghawatirkan

Wacana tentang pilkada akan dikembalikan dipilih oleh dprd dan bukan pemilihan langsung oleh rakyat bukan lagi sekedar wacana dan katanya bulan ini rancangan undang-undang tentang hal itu akan ditentukan.

Mayoritas fraksi di parlemen mendukung untuk pilkada dikembalikan di dprd. Seperti yang kita tahu sekarang kalau parlemen sekarang terbelah menjadi dua, kubu merah putih dan kubu jokowi jk.
Mungkin kalian sudah bisa menebak siapa yang menyetujui ruu tentang membuat pilkada dipilih dprd. Yah fraksi merah putih. Setelah wowo sudah diam beberapa waktu ternyata sekarang datang lagi ancaman kehancuran negara dari fraksi gendut itu.

Tidak tinggal diam dengan rencana mengedo tensei (istilah dalam film naruto untuk sebutan jutsu yang digunakan untuk menghidupkan kembali orang yang sudah mati) yah maksud saya adalah mereka berencana menghidupkan kembali era orde baru.

Kenapa selalu begini yah. Masa lalu datang dan menghantui menjadi salah satu penghancur bahkan sampai tingkat negara sekalipun.

Seperti aku dan mungkin juga banyak orang lain yang selalu merasa dibayangi oleh kegelapan masa lalu. Ayo ingat sepotong lirik lagu yang dinyanyikan elsa di film frozen. The past is in the paaaast, let it gooo, let it gooo. Okeh cukup silahkan nyanyi sendiri lirik sisanya.

Media keren yang aku kagumi seperti kompas dan tempo dan detik dan yang lain tidak tinggal diam dengan hal ini, ayo media bersuara untuk kebaikan bangsaaa.

Media memang menjadi dan memiliki peran penting, untuk memberi penerang dan komentar tajam untuk sesuatu yang memang tidak baik, aku jadi semakin ingin jadi wartawan.

Comments