internet archive

Penemuan terbaru lagi. Berawal dari sebuah tweet dari salah satu akun berita online, mengarah pada sesuatu yang lain.

Disebutkan dalam artikel berita itu kalau di flickr sudah ada banyak sekali gambar yang diupload dan mereka berasal dari internet archive.

Lalu aku kemudian mengsearch internet archive di twitter, haha ternyata aku sudah memfollow internet archive.

Ada dua hal disini yang menjadi penemuan hari ini, flickr dan internet archive.

Aku jadi ingin punya flickr atau setidaknya melihat isi flickr. Katanya flickr itu social media berupa gambar.

Aku juga sudah mengetahui social media yang lain seperti pinterest tapi aku juga tidak menggunakannya.

Yang aku ingin cari tahu lebih lanjut nanti adalah tentang internet archive yang mempunyai banyak data dan yang terpenting adalah free.

Menurut wikipedia, Katanya ini semacam organisasi non profit yang niatnya adalah untuk membuka pengetahuan untuk semua orang.

Aku juga heran kenapa aku sudah follow tapi tidak terlalu tahu banyak tentang hal ini. Yang penting sekarang senang kareba dapat sumber reverensi gratis.

Comments