17th of august

Hari ulang tahun Republik Indonesia atau yang kemudian disingkat HUTRI menjadi momen perenungan untuk kita semua rakyat indonesia agar semakin semangat menjalani hari dan melakukan pekerjaan masing-masing dengan tujuan satu yakni membangun bangsa tercinta.

Seperti biasanya, kegiatan setahun sekali yang tidak lain dan tidak bukan adalah menonton upacara bendera di istanah negara melalui televisi.

Teringat kembali pelajaran sejarah yang pernah diajarkan di sekolah. Betapa lamanya negara kita telah dijajah namun dengan pengorbanan besar dan usaha terus menerus para pejuang kita jaman dulu akhirnya kita bisa merdeka.

17th of august tahun ini juga semakin terasa berbeda karena kita sedang berada di tengah proses transisi kekuasaan.

Berakhirnya masa jabatan Pak Presiden SBY sebagai presiden keenam. Ada rasa sedih yang jelas, karena kita sudah bersama pak sby selama sepuluh tahun dan tidak lama lagi beliau akan turun tahta dari pemegang kekuasaan tertinggi di negara ini dan akan kembali menjadi rakyat biasa.

Pak sby telah berjasa sangat besar terhadap negara ini. Walau ada banyak bawahannya yang bikin kita geleng-geleng kepala karena kelakuan korupsi.

Mari kita berpikir positif dan tidak menyalahkan orang secara kolektif. Kesalahan yang dilakukan setiap orang adalah karena salah mereka sendiri dan tidak mewakili agama, suku, atau kelompok tertentu.

Mari kita gunakan momentum kemerdekaan dan transisi kekuasaan sebagai pembakar semangat membuka lembaran baru perjuangan memajukan bangsa kita bersama ini.

Merdekaaaaaaaa

Comments