berhasil download dan nonton semuanya

Updated. Kemaren aku sempat ragu apakah aku akan bisa menyelesaikan mendownload drama korea good doctor sampai selesai.

Karena mengkhawatirkan semangat yang mungkin akan kendur sehingga akan menghambat kesuksesan mendownload sampai episode terakhir.

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya.
Aku berhasil mendownload sampai episode terakhir dan juga menonton sampai lengkap semuanya juga.

Aku tetap menggunakan blog random yang aku dapat dari hasil google search.
Thanks to rtv yang membuat aku menonton drama korea ini.

Bertambah lagi satu drama korea yang sudah aku nonton.

Dulu thanks to indosiar yang membuat aku bisa mengenal dengan korean drama.

Indosiar bisa dibilang sangat berperan penting dalam proses penyebaran korean wave.

Masih ingat kah kalian drama paling awal. Full house, kemudian apa lagi yah.

Baiklah aku akan mencoba mention yang aku tahu saja. The great queen seondeok, jewel in the palace, dong yi, sassy girl chun yang, boys before flowers, naughty kiss, pasta, dreamhigh, my girlftiend is gumiho, sun who embrace the moon,  school, flower boys next door. Apa lagi yah. Mmmhh

Okeh mari cerita tentang drama korea yang baru aku selesai nonton ini.

Endingnya lumayan bikin aku sedikit kecewa, aku berharap park si on akan sembuh pada akhirnya, aku masih berharap sampai pada waktu episode dua puluh yang menjadi episode terakhir.

Aku kira park si on akan sembuh dari penyakit autisme dan akan hidup normal dan bahagia bersama dokter cha.

Ternyata endingnya lebih realistik. Kalau aku yang buat ceritanya pasti aku akan membuat happy ever after ending.

Tapi biar pun park si on tidak sembuh tapi endingnya tetap happy.

Menurut aku ceritanya lumayan mirip dengan film kerajaan. Yang aku tahu kalau film kerajaan korea itu kan pasti intinya adalah permainan politik untuk merebut kekuasaan.

Hal ini juga terjadi di drama ini. Walau tidak terlalu parah karena kursi direktur masih tetap dimiliki hingga akhir, dan klimaksnya di episode-episode terakhir.

Orang jahat ingin merubah rumah sakit untuk mendapatkan untung besar dengan merubah sistem rumah sakit menjadi for profit yang artinya mencari profit.

Departemen bedah anak yang paling terkenal dari departemen yang lain ingin dijadikan sebagai pasar yang menarik keuntungan pemasukan sampai paling maksimal.

Di drama ini adegan paling seru itu waktu bagian operasi. Bagaimana mereka bisa membuatnya seolah begitu nyata. Salut dan ngeri.

Kita semua harus bersyukur dan tetap berdoa sakit apapun yang kita alami, semoga saja jangan sampai operasi.

Membayangkan hal itu saja sudah cukup membuat mual dan lemas. Bayangkan isi perut kita dikorek-
korek, hoek.

Ya tuhan jauhkan aku dari operasi. Aku adalah tipikal orang yang takut sakit. Hal yang paling menyakitkan yang pernah aku rasakan selain ditolak cewek padahal baru pertama kali nanya dan sampai sekarang aku masih jomblo sejak lahir adalah.

Sunatan waktu kelas empat atau lima sekolah dasar dan diinfus karena malaria plus muntaber waktu smp.

Aku bahkan pernah sakit dan mengecek ke rumah sakit dam waktu dikatakan tes darah aku menolak dengan penuh takut.

Karena tes darah yang biasa aku lakukan adalah hanya berupa ditusuk di ujung jari, sedangkan waktu itu mereka akan mengambil lumayan banyak darah seperti saat mendonor darah, yah aku belum pernah mendonor darah tapi aku pernah liat di tv.

Setelah aku menonton sampai selesai, aku melakukan kegiatan youtuban. Dengan youtuban aku berusaha mencari tahu bagaimana para pemain ini bicara saat menjadi diri sendiri.

Menurut hasil penelusuran youtube, aku menyimpulkan bahwa mereka sangat berbeda jauh dengan saat mereka di dalam drama. Hal ini membuktikan keprofesionalitas mereka dalam beracting.
Park si on di dunia nyata lebih pendiam sedangkan dokter yang memimpin departemen bedah anak siapa nama di dalam dramanya aku lupa sangat banyak bicara.

Yah apakah kalian perhatikan aku tetap menggunakan nama park si on padahal itu hanya nama karakter di dalam drama.

Cerita apa lagi.

Pokoknya park si on yang pada awalnya ditolak karena berbeda dengan yang lain dan dianggap aneh karena penyakit autisme yang dideritanya akhirnya diterima dan diakui oleh semuanya.

Comments