life

Teman-teman yang lain sekarang sudah masuk tahun kedua perkuliahan. Yang artinya sudah masuk semeseter tiga.

Mereka banyak yang merantau dan mendapat hidup dan pengalaman baru. Mereka betah dan mengexplore wilayah tempat rantau mereka masing-masing.

Aku coba kasih contoh pake teman aku dulu di umy. Bahkan bisa dibilang bukan cuma umy tapi universitas yang lainnya juga yang ada di jogja.

Betapa mereka begitu menikmati jogja. Kesana dan kemari haha hihi. Selfie, rumah makan, gathering dan lainnya.

Bagaimana mereka begitu bisa menikmati tapi aku tidak.

Teman-teman sma yang sekarang kuliah juga. Mereka bahagia dengan hidup mereka yang baru sebagai mahasiswa rantau.

Tapi aku sendiri yang merasa serba salah. Karena keputusan yang begitu mengagetkan bahkan aku sendiri.

Entah sampai kapan aku akan merasa bersalah seperti ini. Menyiksa diri sendiri dengan pikiran sendiri. Semuanya semakin jelas. Tidak ada musuh yang lebih berbahaya selain diri sendiri.

Tahun ini mau masuk lagi. Mengulang semuanya. Tombol restart itu ternyata memang ada, tapi pahitnya tiada tara.

Comments