pemberkasan

Hari senin. Setelah seminggu sakit akhirnya sudah merasa mendingan. Aku cukup khawatir kalau akan kena malaria tapi ternyata tes darah ternyata negatif.

Karena motor yang satu lagi masih ada di jogja. Aku pulang tapi motor belum. Kata mama sih mahal jadi yah mungkin nanti. Untuk sampai saat ini aku masih nyantai aja gak ada tuh motor karena gak

kemana-mana juga. Mungkin nanti kalo sudah masuk kuliah baru pusingnya mulai.

Jadi ceritanya aku antar mama ke kantor karena ingin pake motor. Setelah kemaren tes terus nunggu sebulan terus hasilnya lulus terus aku ke kampus ngurus administrasi terus dikasih kertas-kertas yang harus dibawa ke bank untuk bayar biaya kuliah terus setelah bayar aku ingin ke kampus tapi gagal dan gagal karena sakit akhirnya ke kampus juga.

Apa yang terjadi.

Menyebalkan.

Pelayanan untuk pemberkasan benar-benar membuat gerah. Bukanya siang terus hanya sejam saja.

Damn.

Yang ngurus cuman satu orang gitu. Satu untuk pemberkasan pertama yaitu bakal dikasih formulir yang harus diisi dan slip pembayaran yang harus dibayar, bagian ini aku sudah minggu lalu.

Yang satu lagi untuk pemberkasan yang sudah bayar. Jadi tinggal dikumpul terus npm akan diproses.

Apa itu npm, aku gak tahu dan gak sempet nanya, aku yakin n untuk nomor dan m untuk mahasiswa.

Tapi entahlah.

Yang satu lagi ngeproses npm itu terus kasih ke yang satu lagi untuk diproses ktm kalo tidak salah.

Disinilah proses akhirnya.

Setelah selesai mereka bilang segera lapor ke fakultas. Langsung aku pergi ke fakultas dan bertanya disana katanya belum saatnya dan menunjuk balik nanti tunggu arahan dari universitas. Jadi katanya balik lagi tanggal delapan belas atau dua puluh lima. hhmm.

Oiyah yang menyebalkan adalah waktu ngurus pemberkasan disuruh fotokopi kartu pendaftaran dan slip pembayaran padahal tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Aku pertama disuruh fotokopi kartu peserta terus disuruh fotokopi slip pembayaran.

Yang tidak enak waktu selesai fotokopi dan antri lagi, tidak lama kemudian sudah ditutup dan buka lagi jam dua siang. Bayankan aku datang jam sembilan menunggu sampai jam sepuluh baru dibuka dan jam sebelas sudah ditutup.

Alasannya punya urusan atau apalah. Kenapa tidak membuat tim khusus untuk pemberkasan.
Teringat tentang pemberkasan yang aku lakukan tahun lalu di umy. Sangat gampang dan mulus. Dan skarang di unkhair yang aku yakini sebagai salah satu ptn terburuk. Sistemnya juga buruk.

Kadang aku berfikir sudah enak-enak di umy eh kenapa pulang dan masuk unkhair. Yah begitulah takdir. Tapi aku yakin its not that bad atau kalau memang that bad yah dibikin good. Pasti ada goodnya. Huh kapan move on nih regret mulu uhuk uhuk.

Pokoknya gitulah jadi siang balik lagi. Janjinya jam dua eh padahal mereka jam tiga baru datang.

Dasar ngaret.

Ngantri lagi. Emosi juga.

Walaupun pada akhirnya beres juga. Rasa bahagianya gak ketulungan dah. Langsung nangis dan sujud sukur, eh gak deng.

Comments