Naruto 690

Naruto dan sasuke dan sakura berhasil memojokan kaguya.

Penyegelan yang selalu disebut oleh kakek rikudo terjadi.

Saat naruto dan sasuke menghajar kaguya secara bersamaan dari kedua sisi, jurus penyegelan aktif.

Penyatuan energi ying dan yang kemudian menjadi jurus penyegelan otomatis.

Kaguya teringat waktu masih jaman dulu sekali saat dia disegel oleh kedua anaknya sendiri.

Setelah kaguya dikalahkan, semua biju terbebas tanpa kecuali.

Zetsu hitam yang terpisah dengan kaguya ngomong sendirian kalau suatu hari dia akan membangkitkan ibunya lagi.

Syukurlah naruto tidak melupakan zetsu hitam, naruto menangkap dan melemparnya bersama kaguya yang sedang hancur.

Kehancuran kaguya kemudian ditandai dengan kehancuran permukaan bebatuan disekitar yang kemudian berkumpul menjadi satu dan berbentuk seperti bulan.

Naruto dan kawan-kawan berhasil keluar dengan bantuan kakek rikudo yang melakukan ritual kuciyose khusus.

Bersama para hokage edo tensei ditambah para pemimpin negara besar yang sudah meninggal tapi dipanggil oleh kakek rikudo dalam bentuk chakra. Kakek rikudo memang hebat.

Obito yang kemaren meninggal terus lupa kasih mata sharingan miliknya pada kakashi ternyata kembali lagi dan akhirnya memberikan matanya.

Mata sharingan yang lengkap akhirnya membuat kakashi bisa memunculkan susano.

Tapi sempat bingung bagaimana kakashi bisa mendadak sebegitu kuat.

Menurut penjelasan lebih lanjut salah satu fan page naruto di twitter, namanya dunia naruto indonesia aku menemukan alasannya.

Katanya kenapa kakashi bisa membangkitkan susano adalah karena dulu waktu masih jahat kan chakra obito sudah tercampur dengan mata rinegan dan juga waktu obito sudah terlihat seperti mati, naruto menolongnya dengan membagi chakra kakek rikudo.

Oh ternyata. Padahal sakura juga sudah bilang tentang kekagetannya melihat susano milik kakashi, dan bicara dalam hati tapi akunya yang kurang mengerti.

Terus bagaimana dengan nasib seluruh manusia yang berada dibawah jurus bulan? Apa karena pengguna jurus sudah mati maka jurusnya akan hilang sendiri?

Terus bagaimana dengan nasib naruto yang ingin jadi hokage terus sasuke ikut-ikutan terus kakashi yang diminta jadi hokage oleh obito?

Mungkin chapter selanjutnya akan dijelaskan perihal terperincinya.

Kehilangan. Iyah lumayan sedih waktu baca chapter 690. Karena kaguya sudah berhasil dikalahkan artinya sudah hampir habis sedikit lagi.

Tapi biar manga nanti srlesai kan masih ada anime yang masih jauh dari ending.

Padahal kemaren-kemaren selalu tidak sabaran dan terus bertanya kapan kaguya bisa dikalahkan. Tapi sekarang kaguya sudah malah berasa sedih.

Mengetahui kaguya yang merupakan musuh terakhir berhasil dikalahkan, seketika aku mengingat sudah berapa lama aku hidup bersama naruto yang dimulai dari globaltv yang memutarkan naruto.

Comments