introvert


Hari ini sekali lagi aku bangun di pagi buta. Saat perjalan ke kamar mandi sempat melihat jam dinding menunjukan waktu kurang lebih setengah tiga.

Kenapa terbangun lagi di jam yang sama seperti ini. Alasan yang sama juga. Gigitan nyamuk yang menyebalkan.

Antara senang dan sedih juga sih punya alarm alami berupa nyamuk, sekalian takut juga kena malaria. Hahaha.

Tidak seperti kemaren, kalau kemaren aku terbangun terus buru-buru buang air kecil dan tidur lagi. Karena takut kalau begadang nanti sakit lagi.

Kenapa setiap bangun tengah malam pasti pergi ke kamar mandi untuk buang air.

Wah pengantarnya terlalu bertele-tele yah. Yuk langsung saja. Aku ingin membahas penemuan aku tentang hal yang baru hari ini aku dapat, dari internet.

Sebelumnya aku sudah membaca artikel tentang insecurity, lack of social ability, dan stay at home person. Yang kesemua itu adalah aku. Keburukan aku.

Aku orangnya prefer di rumah daripada keluar. Terus aku juga payah dalam hal bersosialisasi, yang menyebabkan aku tidak punya banyak teman. Dan aku itu orangnya juga super pemalu dan super minder.

Hari ini aku menemukan satu kata baru yang bisa merangkum semuanya itu sekaligus.

Kata itu aku temukan di bio twitter mba shanas. Dia adalah news anchor di tv net. Lebih khususnya lagi di indonesia morning show. Sebuah acara berita pagi hari yang fresh dan beda.

Di situ juga ada news anchor favorit aku mba marissa. Mereka berdua ditambah satu lagi yaitu mas adrian menjalankan berita pagi yang keren itu.

Intinya adalah karena ngefens jadi aku follow. Sudah cukup lama sih tapi baru aware dan penasaran sama bionya ya baru tadi pagi itu.

Setiap buka twitter pasti selalu mendapati hal-hal baru. Menyenangkan.

Satu kata itu adalah introvert.

Aku mengugelnya. Ngesearch di google image juga. Aku dapat banyak gambar dan quote gituh. Aku juga baca beberapa artikel.

You know what. Those words were like made for me. Benar-benar menjelaskan dengan sangat terperinci tentang semua yang aku alami. Dan bahwa sanya aku tidak aneh atau gila atau semacamnya. Memang tak ada yang mengatakannya secara langsung tapi aku saja yang berpikir seperti itu.

Aku hanyalah manusia jenis introvert.

Menurut artikel yang aku baca, manusia jenis ini lebih suka menghabiskan waktu sendiri. Merasa nyaman dekat berpikir sendiri. Tidak suka pesta atau merasa sangat berat untuk berkumpul dengan orang banyak. Yang pada akhirnya kalau memang kejadian maka pasti sering jadi merasa awkward.

Tapi tidak selamanya seperti itu. Ada kalanya akan berjalan baik kalau benar-benar sudah mengenal dan dekat.

Kalau tidak percaya silahkan googling, tulis satu kata saja, introvert.
Pokoknya senang saja lah. Ternyata ada banyak manusia lain di seluruh penjuru planet yang seperti aku.

Comments