avatar korra book 3

Avatar korra. Komentar aku setelah menonton semua episode dari book tiga aku tuliskan dalam sebuah tweet. "#avatarkorra after not so good previous seasons, finally the third one touch my heart and make me really into it, wait for the fourth"

Aku sangat berharap akan ada season ke empat. Atau mungkin kalau bisa, aku harap akan ada avatar selanjutnya setelah kematian avatar korra.

Yah korra sekarang belum meninggal dan aku juga tidak bermaksud menginginkan korra cepat meninggal.

Aku hanya berharap mungkin bisa dibuat avatar setelahnya, kalau sekarang korra adalah avatar dari pengendali air maka seharusnya avatar selanjutnya adalah dari pengendali bumi kemudian pengendali api.

Kenapa aku mengatakan demikian. Karena fakta yang ada di dalam avatar korra sangat menakjubkan.

Seperti zaheer sang penjahat hebat yang mendapat kemampuan pengendalian udara bisa membuat dirinya terbang melayang seperti angin karena belajar sejarah tentang pengendali udara dan menemukan fakta tentang salah satu pengendali udara saat ribuan tahun lalu yang lalu yang memilki kemampuan ini.

Lalu kemudian fakta pengendalian bumi yang bisa menjadi berbagai macam pengendalian seperti metal dan lava.

Fakta-fakta ini bisa menjadi jembatan yang sangat memungkinkan untuk kemudian membuat lanjutan avatar korra atau avatar-avatar yang lainnya.

Seperti yang sudah pernah aku bilang kalau avatar korra sama sekali tidak bisa mengalahkan avatar aang.

Tapi book ketiga ini berbeda dari dua book sebelumnya yang terkesan monoton padahal ceritanya hebat.

Yang keren dari book tiga ini adalah karena mereka melakukan petualangan. Akibat yang ditimbulkan karena gerbang yang menghubungkan dunia manusia dan dunia roh yang dibuka lebar, membuat pengendalian udara kembali dengan jalan orang-orang biasa mendadak mendapat kemampuan pengendalian udara.

Hal ini membuat tenzin sangat senang dan terharu dan bersemangat ingin mengumpulkan mereka dan membangun kembali bangsa pengendali udara.

Seperti yang sudah kita nonton bersama di avatar aang, para pengendali udara dibantai oleh kerajaan api yang menguasai seluruh dunia.

Karena kerajaan api mengetahui bahwa akan ada avatar yang muncul dari pengendali udara. Maka mereka menghancurkan semua pengendali udara yang ada di seluruh dunia.

Aang melarikan diri karena menolak takdirnya sebagai avatar yang membuat dirinya tidak bisa hidup seperti anak-anak pengendali udara yang lainnya.

Karena dia harus mengikuti serangkaian pelatihan yang seolah tak ada habisnya sejak diketahui menjadi avatar selanjutnya yang sebenarnya maksudnya baik yaitu untuk mempersiapkan aang menjadi avatar yang hebat dan siap menjaga dunia.

Namun dalam pelariannya aang jatuh karena badai dan tenggelam lalu berakhir tertidur dalam bola udara yang dibuatnya secara tidak sengaja saat dalam mode avatar selama seratus tahun.

Tenzin yang menjadi anak aang satu-satunya yang bisa mengendalikan udara menjadi harapan terakhir untuk membangun kembali peradaban pengendali udara.

Hal ini membuat tenzin mempunyai banyak anak dan tidak menggunakan program kb dua anak lebih baik. Hahaha.

Sejauh ini tenzin sudah mempunyai tiga anak pengendali udara dan satu anak bayi.

Book tiga kemudian berputar pada ide utama membangun kembali air nation dengan cara mengumpulkan para pengendali udara dadakan di seluruh dunia.

Aku ingin melihat bagaimana ceritanya kalau air nation sudah berhasil dibangun kembali. Aku juga penasaran dengan sejarah dan budaya dan jurus pengendalian pengendali udara.

Comments