May 25th 2017

(ngalay pake filter instageram)

Aku beneran lupa apa yang aku lakukan kemaren. Yang aku ingat adalah aku mendadak punya hobi baru berupa membuat sms grup. Hari itu aku membuat cukup banyak sms grup. Oiyah, kemaren aku nonton sebuah film di fox movies atau hbo, aku lupa. Filmnya lucu, tentang seorang anak perempuan berusia tujuh tahun yang ingin sekali mengikuti ajang kecantikan.
Suatu hari dia akhirnya mendapatkan kesempatan yang dia nanti-nanti dan sekeluarga akhirnya ikut berangkat mengantarkan serta menonton dan memberi semangat. Yang lucu adalah keunikan setiap anggta keluarga ini. Kakak laki-lakinya sudah berhenti bicara sejak beberapa tahun yang lalu, katanya sampai mimpinya terwujud dia akan terus seperti itu, dia ingin jadi pilot angkatan udara, tapi setelah tahu kalau dia ternyata buta warna yang artinya mimpinya mustahil untuk terwujud, dia pun mulai berbicara lagi. Seorang paman, yang pernah mencoba bunuh diri karena depresi karena cowok yang dia sukai menyukai cowok lain, aku gak salah ketik. Seorang kakek yang suka bicara tanoa berpikir dan hobi membaca majalah dewasa dan pakai narkoba, selalu setia mengajarkan cara berdansa untuk persiapan penampilan unjuk bakat di kontes kecantikan, yang kemudian menjadi climax serta ending dari film ini, lucu bener, ternyata tarian yang diajarkan adalah tarian erotic, pihak penyelenggara ingin menurunkannya dari panggung, tapi segenap keluarga membantu menghalangi dan bahkan ikut menari, kecuali si kakek karena si kakek mendadak meninggal di perjalanan, setelah menggunkan narkoba di tengah malam dan pergi tidur yang tenyata untuk selamanya. Si ayah yang begitu ambisius dan mnulis buku motivasi dan begitu membenci kekalahan namun harus menghadapi kenyataan kalau bukunya yang dijanjikan akan laku ternyata tidak laku. Dan si ibu, yang, seorang perokok, tapi layaknya seorang ibu yang lain, galak dan bicara langsung dan penyayang, memikirkan semuanya. Mereka akhirnya berpikir kalau ajang kecantikan tidak cocok untuk diikuti karena isinya hanya berlenggak lenggok dan walaupun begitu karena merek sudah melalui perjalanan yang begitu panjang dan berliku untuk sampai, mereka pun membiarkan si gadis kecil untuk mencoba. Sekian dulu yah. Lumayan lah daripada gak nulis. Maafkan sifat pelupa ini. 

Comments