May 15th 2017


What I did yesterday is I was joining the debate competition conducted by the faculty for students of faculty of letters & culture only which means yeah there’s just us. Dan aku gak masuk final dan aku gak dapet serupiahpun. Sedih banget gak sih?
Aku gak bakalan ikut lagi. Halah gak usah sok-sokan ngambek gitu lah, gak ada yang merhatiin juga. Heheh, gak deng, yah cuman rasa kesal dan kecewa itu pasti ada. Akan ada satu debat lagi sih sebenarnya untuk yang bener-bener terakhir gitu, tingkat universitas, gak tahu juga kalau yang gak masuk finl tingkat fakultas boleh ikut yang tingkat univ apa enggak, liat nanti ajalah. Tapi aku emang gak niat pengen ikut lagi sih. Bukan karena efek merajuk gak masuk final kemaren, tapi karena aku gak mau kelihatan bodoh lagi d depan kamu. Dan jujur aku hancur banget sih kemaren, aku ngangkat argument yang sebenarnya aku tahu itu gak argumentative banget dan sempet ragu untuk apakah mau bilang itu apa gak usah tapi ternyata mulut ini dengan lancangnya udah terlanjur ngomong duluan gitu, which is parah banget sih. Dan satu hal yang bikin semakin parah adalah, kenapa kamu mendadak muncul? Aku malu banget. Sumpah. Walaupun aku gak pake kacamata kemaren, aku bisa ngenal kamu dengan jelas, dari bentuk dan baju dan entahlah, pokoknya kamu jelas banget lah kelihatan. Aku malu super, tapi tetep coba fokus aja, kemaren tampil pertma karena dapet bagian prime minister gituh. Kemaren rasanya aku pengen lari aja dari panggung, terus sembunyi kemana gitu kek sampai kamu ngilang. Yah, aku tahu, kamu gak nganggep apapun dan kamu nyantai aja bareng si dia terus kayak ngobrol gitu dan gak terlalu merhatiin gitu. Pokoknya, ah, gitulah yah. Lagipula ini bukan pertama kalinya aku tampak bodoh di depan kamu, aku hanya berusaha gak mau tampak bodoh lagi, tapi ternyata terjadi lagi kemaren tanpa diundang ba bi bu apalah. Kemaren pak bahtiar ngebaca garis tangan kita semua gitu, dan katanya aku punya garis tangan yang mengatakan kalau aku bakalan susah mendapatkan apapun yang aku inginkan dan jelas aku memang gak pernah dapet juara satu dalam setiap perlombaan. Kita makan-makan kemaren, setelah lomba, juara 1, 2, dan 3 semuanaya anak angkatan dan anak kelas karena satu angkatan satu kelas semua, yeah. Kita makan dirumah makan yang ternyata bikin kecewa banget, atau cuma aku yang kecewa, karena mie ayam mereka tuh pake mie yang biasa untuk bakso gituh. Can you imagine that? Kan kayak pemalsuan gitu, gak sih? Terus juga suasana yang mendadak rame, gaduh, ribut banget banget karena ada segerombolan anak-anak yang ternayata anak smp7 karena aku mengenali salah satu diantara mereka, yang aku pernah ngajar les, dan ngajar les anak smp itu gak enak banget dan aku nyerah. Apalagi? Terus pulang. 


Comments