May 4th 2017



Yang terjadi hari kamis adalah aku masuk kelas penelitian bahasa terus kita ngobrolin sama dosen tentang penelitian yang kelompok aku sudah bikin kemaren di pasar gamalama. Terus yah ngebahas bebas gitu aja dan sebenarnya kelompok kita mager banget udah dapet data dari minggu lalu tapi masih belum mengolahnya gitu. Kata pak dosen, kita harus bikin  laporan tertulisnya sampe 30 halaman gitu which is gak sedikit sama sekali.
Setelah kelas berakhir, aku dan dika pergi nganter-nganter surat untuk kegiatan salah satu organisasi kampus yang aku ikuti, jadi ceritanya kita mau bikin kegiatan gitu jadi lagi cari tempat. Kita rencanaya mau pake pelataran gedung rektorat atau gedung pkm (pusat kegiatan mahasiswa) atau benteng oranje (nah untuk kasus si oranje ini kita menghadapi kendala berupa biaya penggunaan gedung, dulu waktu kegiatan festival pusaka ternate oleh komunitas ternateheritage yang adalah salah satu komunitas yang aku ikuti bikin kegiatan disitu kita makenya gratis loh, tapi kenapa sekarang berbayar yah? Sampe satu setengah jete juga harganya, untuk semua kalangan juga, mahal banget. Waktu itu kita masih ngobrol doing sih jadi belum bawa surat tapi setelah kita ngebahas hal ini di grup watsap ternyata kita sepakat lepasin tempat oranje karna mahalnya itu) terus setelah semua perihal nyurat menyurat selesai, aku dan dika balik ke kampus lagi tapi mampir ke kosannya teman katanya kunci motornya dika hilang dan yang dapet adalah teman itu tapi udah pulang ke kosan terus hujan terus basah terus sampe di kampus lagi. Dan hal yang menyenangkan di hari itu adalah akhirnya, eldsa debating club terwujud. Kita latian perdana hari itu. Pada awalnya aku gak yakin juga sih tapi ternyata semuanya berjalan dengan lancar. Dapet empat tim dari semester dua, masing-masing dua tim cowok dan dua tim cewek tapi cweknya kurang satu orang sih tapi warda ikut main untuk melengkapi. Aku kasih teori dikit terus kita latihan benerannya. Kita ngebahas tentang lgbt sama death penalty gitu. For your information, selama debat bertahun-tahun ini, kita anak sassing selalu gak pernah berhasil merebut posis pertama, palingan posisi kedua atau ketiga terus. Posisi pertama selalu diduduki oleh juara bertahan anak fkip. Aku sebenrnya uah mau pension tahun ini karena hal ini dan hal itu. Ingin junior yang main aja tapi kayaknya aku harus main lagi untuk terakhir kalinya deh. Masa aku ngelatihin mereka tapi aku sendri gk main. Dan alsan yang lainnya adalah aku masih saja malu setiap kali ngelihat kamu dan aku gak mau kelihatan bodoh lagi di depan kamu. (sedikit curhat, setiap kali di jalan dan aku ngelihat cewek goncengan gitu aku selalu ngrain itu kamu. Tapi kemaren aku ngelihat kamu dan aku yakin itu kamu. Kemaren malam dan hari kamis pagi itu. Tentu saja, kamu bareng dia). 

Comments