May 3rd 2017



Pagi ini aku gak bawa motor dikarenakan bensin habis dan gak punya uang untuk beli bensin. Aku sms dika untuk mampir buat pergi kampus bareng, setelah sms aku langsung mandi. Untuk pertama kalinya aku sampai di kampus gak terlambat saat kelas puisi dan dosennya malah datang terlambat banget.
Aku manfaatin waktu yang ada untuk bikin tugas semantic pribadi (kalau yang tadi kemaren malam kan bikin tugas kelompok) dan ternyata tugas pribadi yang sudah aku buat dengan sepenuh hati dengan tulis tangan karena (yah gak punya uang lagi untuk ngeprint) gak diterima karena katanya dosennya gak nerima yang tulis tangan. Pagi tadi aku bikin tugas semantic nyariin contoh reference, diexis serta predicate sambil dengerin lagunya taylor swift yang welcome to new York dan berbagai lagu lainnya dalam album yang sama. Setelah menunggu beberapa saat bahkan mungkin waktu kelas puisi sudah selesai akhirnya si dosen yang ditunggu datang juga dan ngasih tugas berupa judul-judul puisi yang harus dianalis menggunakan pendekatan apapun yang kita mau. Setelah kelas puisi yang telat itu kita langsung berpencar semuanya karena kelas selanjutnya yaitu semantic masih lama nanti jam setengah tiga siang. Aku mengisi waktu dengan 1. Dengerin curhatan nisa tentang masalahnya sama salah satu dosen, denger terus kasih masukan semacam itulah, 2. Ngikutin si fina dan neni yang berkunjung ke perpus fakultas buat baca koleksi skripsi para senior yang sudah lulus tapi kenyataannya aku gak terlalu semangat baca skripsi-skripsi di perpus fakultas gak kayak di perpustakaan besar jadi aku hanya nyari-nyari buku yang bisa dibaca terus dapat satu buku kumpulan short stories terus baca tapi gak sampe habis terus pergi keluar, 3. Akhirnya aku ke mesjid yah walaupun belum waktunya sholat zuhur dengan alasan ingin lanjut baca novel the notebook yang aku gak baca sama sekali hari selasa kemaren, tapi aku sholat sunah menghormati mesjid dulu baru mulai baca, lumayan asyik juga tenggelam ke dalam cerita. Singkat kata zuhur pun datang dan setelah zuhur aku lanjut baca sedikit lagi terus balik ke fakultas terus masuk kelas tapi menunggu dosen beberapa waktu sambil melanjutkan baca sedikit beberapa halaman lagi kemudian kelas pun mulai, presentasi kelompok kami dimulai dan ternyata menjengkelkan seperti yang sudah diperkirakan karena dosen yang yah menyebalkan tidak mau membenarkan penjelasan kami dan malah membuat kami semakin bingung. Aku dan dika memutuskan minta ijin keluar kelas untuk sholat ashar karena aku sudah terlampau naik darah dengan apa yang terjadi kemudian kembali ke kelas dengan hasil presentsi yang telah selesai kemudian absensi kehadiran dan ternyata tugas aku yang tulis tangan tidak diterima terus yasudahlah terus pulang. Semoga besok lebih baik.

Comments