may 9th 2017



Seperti janji kemaren. Hari itu adalah pertemuan terakhir kelas CCU. Karena hujan lagi maka semuanya datang agak siangan dan kelas pagi secara otomatis gak ada.
Sebenarnya saat kelas berakhir aku pengen nanya ke ibu dosen tentang apakah pengalamannya yang menemani suaminya kuliah di assuie itu mendapatkan tambahan biaya dari pihak beasiswa atau tidak tapi sang dosen terlanjur ingin cepat pergi meninggalkan kelas dikarenakan memiliki kesibukan yang lainnya, bahkan dia mempercayakan kami mengisi apsensi kelas hari ini sendiri. Kelas selanjutnya begitu menjengkelkan. Presentasi kelompok yang hanya beranggotakan tiga orang tapi satu sakit dan mendapat banyak pertanyaan tidak masuk akal dari dosen. Seisi kelas mengiyakan tindakannya yang tidak rasional dengan selalu  mengajukan pertanyaan yang tidak relevan dan tak bisa diterima penjelasannya entah bagaimana. Aku bahkan masih begitu kesal saat sedang menulis, maksudku mengetik, tulisan ini. Aku tidak terlalu mengingat apa yang aku lakukan pada malam harinya. Aku bangun pagi sekali hari itu, sekitar jam 2 pagi tepat saat alarm telepon genggam ku mulai menyanyikan musik dengan tempo cepat. Aku kemudian mulai membaca novel 13 reasons why yang kemaren-kemaren aku tidak sempat baca atau sudah baca tapi hanya beberpa halaman dan sekilas saja. Aku membaca dan terus membaca sampai lumayan lama dan kalau tidak salah sampai pagi menjelang. Seperti biasanya aku menggarisbawahi kata-kata yang aku belum tahu apa artinya untuk aku cari tahu artinya nantinya.

Comments