May 19th 2017



Pa bahtiar mengingatkan kita lagi dan lagi mengenai betapa kita harus sesegera mungkin mulai mengerjakan proposal dan mengejar bulan maret.
Malamnya aku rapat bareng kelas inspirasi ternate. Aku sebenrnya kaget sih kenapa bisa lulus seleksi panitia tapi yah bersukurlah bisa dapet pengalaman dan teman baru lagi. Kegiatannya katanya bulan desember. Jadi ternyata panitia kelas inspirasi dan pengejar kelas inspirasi itu beda. Kalau mau jadi pengajar kelas inspirasi itu harus memiliki profesi dan minimal sudah memliki pengalaman dalam profesi tersebut selama paling tidak dua tahun. Kita juga ngomongi tentang Indonesia mengajar yang ternyata satu tahun lamanya dan akan diganti lagi terus ada juga pemuda penggerak desa yang mirip dengan Indonesia mengajar dan di Maluku utara ada dan salah satu orang yang aku kenal ikut itu di Halmahera selatan. Terus ternyata hari inspirasi itu cuma sekali setahun loh. Dan ini akan menjadi kelas inspirasi pertama kalinya di ternate. Tapi sebenernya gak sendiri-sendiri banget karena ada yang aku kenal kayak ka sakinah alias ka ina dan ka ochid dan ko molid juga, lumayan lah gak merasa terlalu sendiriran yah walaupun dalam rapat perdana kemaren aku cuma diam ajah yah maklum aku anaknya tipe pemalu gitu. Kalau belum kenal dekat. Uhuk.




Comments