asking too much (how to)s


Hari pertama di tahun yang baru aku habiskan dengan bangun tidur dan tidur lagi sampai beberapa kali seperti biasanya sambil sedikit menyesali keputusan tidur sebelum tengah malam tadi malam karena sudah terlanjur ngantuk dan memang udah gak tahu  mau ngapain lagi. Selanjutnya aku mau menulis tapi gak tahu mau menulis tentang apa, akhirnya memutuskan untuk menulis fiksi tapi justru lebih gak punya ide lagi, jadilah hari pertama hanya dilewati dengan bertanya ke google tentang how to write a novel yang sebenernya udah sering banget sih ditanyakan dari dulu tapi malah kayaknya terlalu sering membaca artikel bagaimana menulis novel dan belum pernah mencoba menulis novel yang diinginkan. Tapi aku sempat menulis cerpen loh, walaupun baru satu kali, yang diniatkan untuk menjadi cerbung tapi kunjung tidak memiliki bagian kedua karena akunya yang bingung mau bagaimana menulis lanjutannya.

Niatan untuk memangkas rambut sampai pelontos gagal untuk dilakukan karena tidak mendapatkan restu dari mamah. Memang sih agak konyol kayaknya kalau selalu menganalogikan awal baru dengan gaya rambut botak sama sekali botak agar semuanya bisa mulai dari awal lagi sebagaimana satu per satu rambut tumbuh tapi gak kejadian yah sudah lah. Sudah meminta ijin sejak beberapa hari sebelum tahun baru namun kunjung belum mendapatkan ijin dan akhirnya bersambung sampai pada hari yang ditunggu namun masih tetap belum juga mendapatkan restu jadi hanya bisa bersabar dan menerima keadaan apa adanya yang terjadi. Sebenernya tahun 2017 aku pernah sampai ngebotak 3 atau 4 kali yang kebanyakan karena aku mengalami keadaan yang bikin sedih sampai teramat sedih sehingga membutuhkan kegiatan ngebotak untuk sedikit mengurangi perasaan sedih yang berlarut-larut tersebut gitu ceritanya.

Aku juga sempat ke luar rumah sebentar untuk meiminta tanda tangan untuk kebutuhan laporan kegiatan yang sebenarnya sudah lama dilaksanakan tapi kita baru mengirim laporannya hari sabtu kemarin dan ternyata masih kurang beberapa dokumen lainnya yang kalau boleh dibilang gak harus dilakuin hari ini juga sih karena besok juga kita bakalan ketemuan untuk rapat tapi karena sudah terlanjut bersemangat mendadak gak tahu kenapa jadi tetap pergi jalan ke luar  saja. Sore sampai malamnya aku gunakan untuk menonton episode 9 dan 10 salah satu drama korea yang sedang aku ikuti sekarang yang malah bikin penasaran lah dan menyesal sudah menonton. Sempat mengunduh aplikasi printer dari google dengan tidak yakin tapi saat dicoba ternyata berhasil sehingga nantinya tidak perlu laptop punya adik lagi kalau mau print/scan.



Comments