where the magic comes from?


Rencana menulis cerita fiksi tampaknya masih saja betah banget tetap menjadi rencana yang belum juga kunjung terlaksana. Alasan lain yang aku lakukan hari ini adalah berselancar di internet mencari tahu tentang sumber-sumber magic yang malah membuat aku membaca berbagai tipe magic menurut kategori. Kemampuan mengkhayal adegan pertempuran mahluk ajaib yang sering aku lakukan dulu beberapa tahun lalu sebagai cara menghilangkan kantuk saat mendengar khotbah jumat mendadak begitu susah diakses membuat aku terus menatap layar yang tetap kosong.

Suara kecil berbisik kalau aku harusnya mulai saja menulis tanpa harus terlalu banyak menghiraukan persiapan yang malah menjadi alasan demi alasan untuk menunda lagi mulai menulis. Tapi aku memang tidak tahu mau menulis apa.

Malamnya aku menemani salah seorang teman untuk pergi ke beberapa rumah dosen dikarenakan dianya kebetulan belum mengetahui kediaman dari beberapa dosen yang ingin dituju untuk diberikan undangan serta naskah ujian proposal miliknya. Sepulangnya aku mengajaknya untuk makan sesuatu dulu, walau memang bukan siapa-siapa dan hanya teman biasa, ternyata aku lumayan gugup hanya sekedar untuk mengajak makan bersama. Kami akhirnya makan bersama sambil mengobrol banyak hal.

Comments