the last day of old year


Malam tahun baru dihabiskan hanya dengan tiduran di rumah dan akhirnya tertidur sebelum tengah malam. Mamah yang katanya ingin tetap terjaga sampai tengah malam karena ingin menonton ceramah ustad idolanya ternyata sudah sukses tertidur lebih dulu bersama adik ketiga. Kalau adik keempat malah justru masih asyik menatap layar televisi yang berhasil dikuasai karena mamah gagal melakukan rencana yang sudah diumumkan sejak pagi hari, si adik menonton konser tahun baru sambil menonton film dilan yang akhirnya diputar di televisi, yang artinya menonton dua siaran televisi secara bergantian karena tidak mau melewati keduanya. Sementar aku, si anak kedua, bingung mau ngapain, malah menonton berbagai video di youtube sampai akhirnya telepon pintar kehabisan batre. Aku pun melanjutkan menonton vidio youtube menggunakan laptop tapi bukan lagi menonton tentang penjelasan power rangers atau beberapa youtuber yang aku tidak kenal mengabadikan momen mereka bersekolah di jepang atau korea karena mereka mengikuti program exchange atau karena mereka memang warga negara tersebut, melainkan menonton vidio ceramah ustad idola mamah secara live tapi akhirnya memutuskan untuk hanya menonton sebentar saja karena terlalu mengantuk dan terlalu banyak iklan.

Sebelumnya, kami memesan makanan di luar karena adik aku tidak memasak. Kami memesan makanan andalan berupa ayam yang ditumbuk, apa sebutannya, aku mendadak amnesia. Ayam penyet atau ayam geprek, pokoknya itulah namanya. Aku memesan satu lagi dari tempat penjualan yang berbeda, lebih ke meminta tolong adik untuk membeli setelah aku memberikan uang untuk membeli karena aku yang begitu malas untuk keluar rumah. Akan tetapi setelah dikonsumsi ternyata salah satu ayam pedas yang seharusnya lebih pedas dari yang lainnya terbukti biasa saja, terakhir kali aku makan, rasanya salah satu dari mereka terasa lebih pedas. Bisa jadi karena waktu itu terdapat lumayan banyak cabe hijau.

Ngomong-ngomong, hari senin itu aku akhirnya ikut mamah berpuasa setelah sudah cukup lama tidak melakukan hal yang satu ini, tapi rasa lapar puasa tidak terlalu terasa dan waktu yang berjalan seakan begitu cepat dikareakan aku yang sibuk melakukan koreksi hasil tes toefl institusi yang artinya bukan toefl itp yang artinya yang dimiliki oleh salah satu institusi tempat mantan dosen aku bekerja yang artnya mantan kampus aku, aku kebetulan dimintai tolong. Ternyata memeriksa lembar jawaban yang dicocokkan dengan jawaban yang benar tidak mudah. Begitu memakan waktu dan konsentrasi dan pokoknya begitu lah.

Comments