thank you, next


Sebulan penuh mengikuti tantangan menulis oleh komunitas Pejuang 30 Days Writing Challenge telah membuka mata ini untuk segala bentuk kemungkinan pencapaian selanjutnya. Setelah sebelumnya sempat mencoba mengikuti tantangan menulis setiap hari oleh komunitas One Day One Post namun didiskualifikasi karena hanya bisa menulis selama satu minggu karena kurangnya disiplin dan ide yang rajin mampet.

Menulis merupakan aktivitas yang paling aku sukai walaupun tulisan yang aku tuliskan masih jauh dari bisa disebut bagus, sama sekali bukan masalah karena tujuan menulis setiap orang berbeda, untuk aku sendiri adalah menulis untuk tetap sehat. Kepala yang terlalu penuh dengan suara bising tak menentu hanya bisa diredam setelah diubah dalam bentuk tulisan yang nantinya akan aku baca sendiri. Itulah alasan dibalik banyaknya judul tulisan di blog pribadi yang kebanyakan terkesan begitu berantakan seperti isi kepala dan isi kamar, jangan tanya isi hati. Begitu sunyi dan dingin, bukan rajin dibersihkan, tapi kosong saja.

Pada saat yang bersamaan aku mengikuti kelas menulis artikel oleh @nulisyuk yang berhasil mengantarkan aku berhasil menerbitkan satu tulisan di salah satu media online terkenal, walau sampai sekarang masih belum ada tulisan terbitan kedua, dikarenakan susahnya mencari ilustrasi yang sekiranya cocok dengan isi tulisan, dan seperti biasanya, rasa malas yang besar. Namun satu tulisan itu saja rasanya sudah bikin bahagia lebih dari apa yang aku bayangkan, satu tulisan sederhana itu sudah dibaca oleh begitu banyak pasang mata, sudah lebih dari seribu. Besar harapan nantinya bisa menerbitkan tulisan yang kedua.

Target selanjutnya adalah mengikuti kelas menulis novel, iya kalian tidak salah baca, ini masih rencana dan ini hanya kelas online yang tingkat keberhasilannya akan dikembalikan ke kita. Sebagai seseorang yang pernah belajar dan memegang status mahasiswa sastra selama beberapa tahun kemarin, aku sama sekali belum pernah berhasil menciptakan satu karya fiksi pun, melainkan hanya membaca beberapa novel yang aku sukai saja. Namun mimpi itu masih ada dan akan aku perjuangkan sekarang.

Sampai jumpa di catatan-catatan petualangan selanjutnya.

#30DWC #30DWCJilid16 #Day30
30 Days Writing Challenge

Comments