semuanya terkejut


Tahun baru diawali dengan kabar yang tidak terduga bikin heboh yang berasal dari dua idols asal negeri ginseng korea, atau setidaknya cukup menghebohkan bagi mereka yang terjun dan tenggelam dan menikmati korean wave dengan berbagai bentuk hiburan yang disediakan, yang salah satunya berupa aksi idols groups. Untuk aku yang dari dulu hanya mengikuti cerita dalam bentuk drama korea yang kemudian dilanjutkan dengan menikmati original soundtrack masing-masing, dan terbilang baru-baru ini saja mendadak ikut nimbrung mengamati musik yang disuguhkan sejumlah grup yang ternyata sebagian enak juga dikonsumsi telinga, walaupun aku tidak berani mengasosiasikan diri ke salah satu fandom manapun, berita menghebohkan awal tahun ini terasa agak sukar dipercaya dan aku souzon kalau tentang kebenaran dari berita tersebut walaupun sudah ada konfirmasi dari kedua agensi asal kedua idols yang dikabarkan sedang menjalin hubungan asmara.

Berbagai pelosok internet dipenuhi reaksi para pengagum kedua idols tersebut, fangirls pengagum idola cowok merasa patah hati, hal yang sama juga terlihat dengan fanboys pengagum idola cewek, walaupun hal ini ternyata bukanlah sesuatu yang baru di seantero dunia per-kpopan, dibuktikan dengan panjangnya daftar idols yang dikabarkan atau ketahuan atau terang-terangan melakukan melakukan hal yang sama. Hal tersebut memang benar atau bohong, aku tidak terlalu peduli atau percaya. Kalau memang betul yah selamat.

Sedikit menggaris bawahi bahwa aku tidak menolak pun tidak fanatik terhadap segala sesuatu yang berbau dengan keseluruhan hal ini, aku percaya bahwa kita bisa tetap menikmati suatu karya seni tanpa harus berteriak mengaku menjadi pengikut yang kemudian dilanjutkan tergabung dan menjadi tentara online dari masing-masing idola yang dipuja-puja sehingga siap setiap saat terjadi fan war. Tapi kalau kamu memutuskan kalau memang itu jalan yang kau pilih maka aku juga akan tetap menghargai, setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Saling menghargai pilihan masing-masing orang itu disebut dengan bertoleransi. Walaupun terkadang agak risih dengan beberapa teman yang kerjanya memasang wajah para idola yang disukai di setiap pembaharuan status aplikasi watsap sampai penuh jadi kayak deretan titik mirip unggahan story akun instagramnya awkarin, bukan berarti buruk, beberapa video youtubenya ada yang menginpirasi.  


#30DWC #30DWCJilid16 #Day24
30 Days Writing Challenge

Comments