blogger pemalu itu belajar jadi youtuber pede



Pada suatu hari, seorang blogger pemalu bermimpi tentang menantang dirinya untuk menjadi sedikit lebih berani dari sebelumnya. Terbiasa menulis dalam sunyi tanpa pembaca di blog, tempat berbagi tulisan-tulisan rahasia itu perlahan ramai setelah dirinya mengikuti tantangan menulis setiap hari oleh salah satu komunitas menulis legendaris. Seseorang tersebut itu pun mulai merasa kehangatan berinteraksi dengan sesama penulis-penulis lain, saling berbagi isi kepala dan hati dan pikiran dan rasa. Dan semua-semuanya.
Hari ini, kanal YouTube dibuat, dan vidio pun diunggah. Siap atau tidak siap, ia begitu nekat cemplung ke dalam alam semesta situs kumpulan vidio di mana dirinya biasanya hanya menjadi penonton. Berbekal tingkat kepedean yang bahkan tidak sampai lima puluh persen, ia pun memulai. Langkah pertamanya.
Butuh waktu satu minggu untuk menyunting satu vidio, seseorang itu lumayan ngos-ngosan. Dengan belajar beberapa jam dari teman yang sudah lebih dulu sering mengunggah vidio di situs tersebut, ia akhirnya mencoba memahami cara menyunting vidio melalui aplikasi yang bisa dioperasikan melalui gawai ponsel pintarnya. Tidak jarang dirinya berpikir untuk tidak mengunggah, terlalu jelek, terlalu kaku, dan keterlaluan yang lainnya. Namun, dia kembali meluruskan niatnya, kenapa dia mau memulai semua yang ia ingin lakukan ini.
Beradu dengan aktivitas biasanya, pikirannya tidak tenang kalau belum selesai menyunting dan mengunggah karya dalam bentuk berbeda dari yang biasanya dirinya ciptakan ini. seorang pendiam yang lantang dalam tumpukan aksara tertulis, kini harus menghidupkan isi kepala menjadi sesuatu yang lebih nyata, ngomong. Namun, dirinya tetap yakin untuk tetap melakukannya. Ini baru langkah pertama, tapi begitu menentukan seterusnya, bagaimana menjaga niat, dan terus bergerak nantinya. pastinya ke depan, bukan ke belakang.
Isi kepalanya penuh ide, tapi pertanyaannya, apakah dirinya bisa mengkabulkan semua ide-ide yang gentayangan tersebut? Kemudian memberi mereka wujud nyata yang dapat dilihat semuanya.  Perjuangan baru saja dimulai, benar-benar baru. apakah bisa terus istiqomah atau gimana-gimana?
Jangan lupa bantuannya untuk subscribe, like, comment, dan share. Karena hal-hal tersebut begitu berarti. Apapun yang terjadi, blog akan tetap menjadi tempat paling nyaman. Namun, untuk sementara waktu, atau seterusnya, dalam rangka bergerak sedikit maju dari sebelumnya. Dirinya akan berkutat dengan media berbeda. Semoga niat ini tetap lurus, dan pedang semangat senantiasa selalu terhunus. Mari sama-sama bergerak dan terjerumus dalam kegiatan bagus dan terus meringkus ide-ide segar nan maknyus. Sekali lagi, jangan lupa bantu subscribe ya, ehe. Jangan lupa nonton vidionya ya.

Comments

Post a Comment