hingar bingar kejutan politik


Hari ini, deretan menteri kabinet pemerintahan Bapak Jokowi resmi dilantik. Keributan tentang berbagai spekulasi akhirnya menemui titik akhir. Sejumlah kejutan pun disambut dengan beragam. Kalau kamu sadar politik, atau setidaknya menonton televisi untuk menjawab sedikit pertanyaan yang terkait dengan perpolitikan, entah kamu pendukung sebelah sini atau sebelah sana, bisa dipastikan kamu merasa hal ganjil.
Proses baku hantam dan adu mulut para pengikut tidak lagi perlu dilakukan, lihatlah idola kita, mereka berteman baik, bahkan jauh lebih baik daripada apa yang selama ini kita bayangkan. Aku sendiri cukup terkejut, tapi tetap menerima strategi politik yang diambil, hanya sedikit penasaran akan jadi bagaimana jadinya nanti.
Setidaknya aku bahagia bahwa idola aku kembali memimpin bangsa ini. Terlepas dari berbagai gejolak perpolitikan ibu kota yang berefek pada seluruh negeri belakangan terakhir. Sekarang kita semua dihadapkan dengan pihak oposisi yang berbondong-bondong merapat pada pemerintah. Dan yang tidak disangka-sangka, salah satu partai politik yang terkenal setia mendukung pemerintah sekarang rela menjadi oposisi untuk menjaga kesehatan sistem demokrasi di negeri Indonesia.
Koalisi gendut memang baik sebagai pemulus rencana-rencana dan agenda besar pemerintah lima tahun mendatang, akan tetapi, kita memang tidak boleh menutup mata pada sistem demokrasi. Kita menganut sistem saling mengawasi, melakukan diskusi untuk mencapai keputusan akhir, oleh karena itu keberadaan dari oposisi begitu penting.
Selama ini aku mikirnya kalau oposisi itu kerjanya hanya merecoki dan menghalang-halangi berbagai langkah politik dan kebijakan pemerintah, namun sekarang kita semua disadarkan dengan seberapa pentingnya untuk memiliki pihak oposisi untuk menjaga kestabilitas dan keseimbangan politik.
Sebagian nama-nama menteri yang baru menjabat yang tidak asing juga cukup membawa harapan baru, seperti pimpinan televisi swasta yang idealis yakni NetTV dan orang nomor satu dari Gojek. Menteri keuangan dan menteri luar negeri masih diisi oleh orang yang sama, jujur aku cukup senang.  

Comments

  1. Duh, jangan ada politik diantara kita.. hahaha...

    Dwi, menurutmu, kenapa presiden menginginkan menteri agama, harus berlatar belakang TNI? 😁

    ReplyDelete
  2. Formasinya memang jadi topik hangat minggu ini...ada sedih ada bahagia... campur aduk rasanya,yah sekarang upayanya tinggal berdoa mereka semua amanah dengan tugasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. banyak pihak merasa kecewa, namun qodarulloh..

      Semua sudah kehendak Alloh..

      Delete
    2. iya tinggal bantu doa saja semoga yang terbaik saja yang terjadi

      Delete
    3. iya gimanapun kecewanya semua sudah kejadian

      Delete
  3. Kita sama sama mengidolakan org yg sama ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnya ketemu orang dengan idola yang sama

      Delete
  4. Jadi sebenarnya ap yang akan mereka mainkan Hehe... Semoga perasaan rakyat tak menjadi bahan permainan y

    ReplyDelete
  5. Mulai belajar politik nih ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya justru dulu suka banget ngikutin politik tapi sekarang udah agak kurang

      Delete
  6. Replies
    1. aku juga udah mulai coba ngurang-ngurangin nih

      Delete
  7. Replies
    1. kadang kadang ngomongin politik gapaap kan ehe

      Delete

Post a Comment