lulus tahap dua. satu tahap lagi.




Hari ini akhirnya pengumuman seleksi tahap dua (maksudnya kemarin) dan puji Tuhan, Alhamdulillah, terima kasih Allah, aku lulus seleksi komputer yang diselenggarakan dua minggu yang lalu kemarin. Masih ada satu tahap lagi, jadi tidak boleh bahagia berlebihan, tapi seperti biasanya aku akan menuliskan unggahan blog sebagai bentuk apresiasi diri yang sudah rela-rela terus belajar walaupun terus gagal paham dan bikin setres.
Waktu hari H pelaksanaan tes komputer yang soal-soalnya itu terdiri dari TPA: numerik, verbal, logika dan tes kepribadian dan tes esai; aku gugup banget dong. Walaupun tetap cengar-cengir dengan penampakan senyum pamer gigi seperti biasa yang aku lakukan. Waktu pelaksanaan tes, masing-masing dapat komputer dan saat mengerjakan itu ada alokasi waktunya dong, tambah gugup jiwaaa. Belum pernah ikut tes cpns jadi kayak ini baru buat aku.
Aku gak bisa bilang mana soal yang gampang dan mana soal yang susah yang penting tetap ngerjain aja sampai selesai. Syukurnya, waktu keluar ruangn dan melihat nilai yang langsung terpampang di layar monitor dan kertas yang ditempel di mading, nilai aku lewat sedikit dari batas minimum. Bahagianya gak ketulungan, aku terharu banget.
Aku berbisik ke diri sendiri “Ternyata aku tidak segoblok yang aku kira, susah tidur dan pikiran tidak tenang pra tes akhirnya bisa sedikit kurang. Ya, walaupun harus lanjut lagi setres menunggu hasil kan.”, begitu berulang kali, nilai pas-pasan gitu aja aku bersykur ampun-ampunan. Teman aku bahkan ada yang nilainya tinggi banget dia biasa saja, lempeng.
Aku berjanji ingin memberikan hadiah ke diri sendiri dengn menonton drama korea, tapi sampai sekarang masih belum kejadian huhuhu, aku sok sibuk banget ya, maapkan aku mbak IU yang cantek di drakor Hotel Del Luna, merasa berdosa. Drakornya udah tamat lama tapi aku belum sempat nonton, lupa kemarin baru nonton sampe episode berapa, dua atau tiga atau empat.
Sekarang sudah harus fokus pada persiapan seleksi tahap selanjutnya atau yang terakhir. Tahap paling seram katanya, tahap wawancara. Doakan aku bisa tetap lulus lagi ya teman-teman. Supaya bisa mewujudkan mimpi lanjut studi, dan bisa cerita lagi di blog tentang kelanjutannya.
Oiyah, pengumuman hari ini (maksudnya kemarin)  agak mengagetkan. Kan biasanya jam 8 malam WIB alias 10 malam WIT, lah tapi kemarin malah dapat sms diarahkan cek pengumuman siang dong. Gak siang banget sih, sekitar jam 4 sore WIT lah. Aku kaget dong, aku baru mau berangkat ngajar.
Akhirnya aku sempatkan diri dulu untu mengecek pengumuman di situs pengumumannya baru beranjak pergi ke tempat ngajar. Kondisi mental aku yang gak jelas karena tugas online course yang belum disentuh akhirnya membaik, iya tugasnya asyik dan harusnya gak boleh dibikin beban, tapi aku gak bisa ngerjain tugas kalau mood lagi jelek. Sering mood swing.
Saling berkabar juga dengn teman-teman seperjuangan, ada yang lulus dan ada juga yang tidak, ikutan sedih dong. Tapi, aku malah promosi jangan lupa nonton vidio YouTube aku karena aku ngomongin tentang beasiswa lain yang akan dibuka bulan februari, semoga bisa sedikit mengobati ya.
Jadi, kayaknya sampai di sini dulu ya tulisannya. Ternyata aku bukan pencerita yang baik. Kalau orang lain bakalan ngejelasin lengkap banget tentang setiap tahapannya di blog mereka, judul tulisan juga bakal jelas banget, tapi judul aku bahkan gak jelas, ah sudahlah ya. Sampai jumpa.
Mau bilang terima kasih lagi kepada teman-teman yang sudah bantu doa, bantu doa lagi ya untuk tahapan selanjutnya paling akhir paling seram itu. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya kalau aku lulus lagi ya, aamiin. Kepada Tuhan, terima kasih ya. Tuntun aku terus sampai tahapan seleksi wawancara ya Tuhan, tuntun aku yang goblok ini. aamiin paling serius.

Comments

  1. Paliiiing rajin klo first first post 😊😊😊😅😅

    ReplyDelete

Post a Comment